Diumumkan Bobby, Suwarno Jadi Dirut PD Pasar

Walikota Medan, Bobby Nasution
Walikota Medan, Bobby Nasution

MEDAN, kaldera.id – Walikota Medan, Muhammad Bobby Nasution umumkan 12 nama direksi di tiga perusahaan daerah milik Pemko Medan di Ruang Rapat III Kantor Walikota Medan, Jumat (17/9/2021).

Nama -nama terpilih itu merupakan hasil seleksi yang dilakukan beberapa waktu lalu. Mereka yang terpilih yakni, Suwarno sebagai Dirut PD Pasar, Geralrd Partogi Siahaan sebagai Dirut PD Pembangunan, Harisandi Syafril Harahap sebagai Dirut PD Rumah Potong Hewan, Ismail Pardede sebagai Dirop PD Pasar, Sy Afrizal Lubis sebagai Direktur Pengembangan di PD Pembangunan, dan lainnya.

Bobby meminta kepada seluruh direksi dapat menjalankan amanah dan menunjukkan kemampuannya memajukan perusahaan daerah tersebut.

“Yang terpilih ini hasilnya di atas kertas bagus. Hasil tes bagus. Memiliki kemampuan. Tapi, ini masih harus dibuktikan di lapangan. Itu paling penting guna kemajuan PUD Kota Medan,” Kata Bobby Nasution.

BACA JUGA :  Diprotes Warga, Jalan Nippon Di perlebar 700 Meter Tahun Depan

Bobby juga meminta seluruh direksi tidak hanya memikirkan profit. Tapi juga harus memperhatikan sosial di masyarakat. Artinya, harus berimbang antara memajukan perusahaan dengan sosial di tengah masyarakat. “Ini akan menjadi tantangan kepada seluruh direksi yang lulus seleksi. Selain menjadikan PUD maju dan berkembang, masyarakat Kota Medan juga harus diperhatikan,” ungkap Bobby Nasution.

Sementara itu, Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman menjelaskan, ada 36 nama yang diberikan oleh tim penilai dari USU. Dari nama tersebut diseleksi kembali menjadi 12 nama. Usai pengumuman 12 nama direksi BUMD, tahapan selanjutnya adalah pelantikan.

“Tim USU dan Pemko Medan melakukan diskusi kembali untuk mendiskusikan mana yang paling tepat untuk menduduki 12 jabatan perusahaan daerah kota Medan.
tahapan selanjutnya adalah penetapan melalui SK Walikota. Pelantikan akan dilakukan secepatnya,” ungkapnya.(reza)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!