Topan Ginting Jadi Kadis PU Medan, Benni Iskandar Ngurus UMKM

Walikota Medan, M Bobby Afif Nasution melantik 13 pejabat setingkat eselon II di lingkungan Pemko Medan, Jumat (31/12/2021).
Walikota Medan, M Bobby Afif Nasution melantik 13 pejabat setingkat eselon II di lingkungan Pemko Medan, Jumat (31/12/2021).

MEDAN, kaldera.id – Walikota Medan, M Bobby Afif Nasution melantik 13 pejabat setingkat eselon II di lingkungan Pemko Medan, Jumat (31/12/2021).

Tidak ada kejutan dari sekian nama -nama pejabat yang dilantik tersebut. Semuanya sudah diperkirakan akan mengisi jabatan yang diincar ketika mengikuti proses lelang.

Adapun pejabat yang dilantik yakni, Ali Sipahutar menjadi Sekretaris DPRD Medan, Khoiruddin menjadi Kadis Sosial, Benny Sinomba Siregar menjadi Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Kota Medan.

Kemudian ada nama Topan Obaja Ginting, alumni STPDN yang ditunjuk menjadi Kadis PU Kota Medan. Hal ini menjadi tanda tanya, dengan latar belakang kepamongan menempati jabatan yang menangani masalah tekhnik.

Lalu ada nama, Arrahman Pane menjadi Kadis Kominfo, Ferri Ichsan menjadi Kepala Dinas PMPTSP, Laksamana Putra Siregar menjadi Kadis Pendidikan. Selain itu, Benni Iskandar yang semula menjadi Kepala Bappeda digeser menjadi Kadis Koperasi dan UMKM.

BACA JUGA :  Disela -sela Kegiatan HUT APEKSI, Bobby Lepas Kangen Dengan Mantan Guru SMA

Walikota Medan juga melantik Mansyur menjadi Stah Ahli Walikota bidang Ekonomi, Rakhmat Harahap menjadi Kasatpol PP, Baginda Harahap menjadi Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Bobby juga memberikan amanah kepada Syamsul Arifin menjadi Dirut RSU Pirngadi dan Taufik menjadi Kadis Kesehatan.

Dalam arahannya, Bobby meminta para pejabat yang baru dilantik ini segera turun ke lapangan untuk menjemput aspirasi dan cek segala persoalan. “Silahkan kerja. langsung turun ke lapangan. Selesaikan segala masalah yang selama ini dikeluhkan masyarakat,” tegas Bobby

Para pejabat ini diberi waktu tiga bulan melakukan perbaikan capaian kinerja. Selain itu, diingatkan juga program prioritas Pemko Medan. “Jangan korupsi dan pungli,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Medan, Hasyim mengungkapkan, para pejabat yang baru dilantik ini diharapkan bisa membangun kolaborasi dengan seluruh stakeholder agar kinerja semakin maksimal. (reza)