Espanyol dan Barca Berbagi Angka

Barcelona gagal meraih poin dalam lawatannya ke Stadion Cornella -El Prat markasnya Espanyol, Senin dinihari (14/2/2022). Kedua tim bermain imbang 2-2.
Barcelona gagal meraih poin dalam lawatannya ke Stadion Cornella -El Prat markasnya Espanyol, Senin dinihari (14/2/2022). Kedua tim bermain imbang 2-2.

MEDAN, kaldera.id – Barcelona gagal meraih poin dalam lawatannya ke Stadion Cornella -El Prat markasnya Espanyol, Senin dinihari (14/2/2022). Kedua tim bermain imbang 2-2.

Barca lebih dulu membuka skor lewat gol Pedri ketika pertandingan baru berjalan dua menit. Pedri melesakan bola untuk menaklukkan kiper lawan setelah memanfaatkan umpan lambung J Alba.

Ketinggalan 0-1, tim tuan rumah berusaha bangkit untuk menyamakan kedudukan. Beberapa upaya dilakukan. Sementara Barca sendiri keunggulan satu gol belum mengamankan posisi mereka meraih tiga poin.

Setelah melakukan beberapa upaya, gol balasan tuan rumah pun tercipta di menit 38 melalui sepakan melengkung S Darder dari luar kotak pinalti. Bola berada di sudut gawang Barcelona dan gagal diantisipasi dengan baik M ter Stegen.

Memasuki babak kedua, Espanyol semakin bangkit dalam mendapatkan gol tambahan. Permainan mereka semakin hidup. Terbukti di menit 64 giliran R de Tomas mencatatkan namanya di papan skor setelah mendapatkan umpan dari S Darder. Dia yang berdiri bebas dengan tenang menceploskan bola untuk menaklukkan Stegen kedua kalinya.

Kedudukannya 2-1 membuat tensi pertandingan semakin meningkat. Jual beli serangan pun terjadi. Terlebih Barca, berbagai upaya dilakukan untuk menyamaman kedudukan.
Gol penyeimbang pun didapat di menit 90+2 lewan tandukan, L de Jong memanfaatkan umpan Adama.

Tingginya tensi pertandingan tersebut membuat wasit mengeluarkan tiga kartu merah di penghujung laga, dua kartu merah untuk pemain Espanyol, Melamed dan Morlanes dan satu lagi untuk Barca, G Pique. (zainul)