Dinkes Siapkan Layanan Vaksinasi dan Kesehatan pada Arena MTQ ke 38 di UIN Sumut

Dinas Kesehatan Provinsi Sumut bersama Klinik Ulul Albab UIN Sumut akan menyiapkan layanan kesehatan dan vaksinasi selama perhelatan MTQ di arena mulai 20 Maret 2022 - 28 Maret 2022.
Dinas Kesehatan Provinsi Sumut bersama Klinik Ulul Albab UIN Sumut akan menyiapkan layanan kesehatan dan vaksinasi selama perhelatan MTQ di arena mulai 20 Maret 2022 - 28 Maret 2022.

MEDAN, kaldera.id – Dinas Kesehatan Provinsi Sumut bersama Klinik Ulul Albab UIN Sumut akan menyiapkan layanan kesehatan dan vaksinasi selama perhelatan MTQ di arena mulai 20 Maret 2022 – 28 Maret 2022.

Hal ini disampaikan Dinas Kesehatan Sumut dalam rapat koordinasi dengan Panitia Daerah MTQ ke 38 Provinsi Sumut, Rabu (16/3/2022).

“Sesuai arahan Bapak Kepala Dinas Kesehatan Sumut drg Ismail Lubis, Dinkes Sumut mendukung penuh pelaksanaan MTQ ke 38,” kata Khaidir Fadli Sirait, dari Dinas Kesehatan Sumut, yang hadir dalam rapat virtual tersebut.

Dalam rapat itu terungkap, Dinas Kesehatan Sumut akan menyiapkan dua unit mobil kesehatan pada arena MTQ yang ada di kampus UIN Sumut. Satu unit diletakkan Klinik Ulul Albab yang ada di arena MTQ Kampus UIN Sumut Jalan Sutomo Medan. Sedangkan satu unit lagi ada di arena MTQ di kampus UIN Sumut di Jalan Willem Iskandar.

Adapun layanan kesehatan yang disediakan mencakup pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan gula darah, pemeriksaan kolesterol dan asam urat. “Kemudian Dinkes juga akan memastikan pelaksanaan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di arena MTQ,” katanya.

Wakil Sekretaris Panitia MTQ ke 38, Dr Zulham menambahkan, dalam upaya prokes itu, personel Dinkes bersama personel Klinik Ulul Albab UIN Sumut juga membagikan masker, hand sanitizer pada pengunjung.

“Tentu juga pihak Dinkes membuka layanan vaksinasi covid-19 bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi secara lengkap,” tukas Zulham dalam rapat tersebut.

Diketahui MTQ ke 38 Tingkat Provinsi Sumut akan digelar di UIN Sumut mulai 20 Maret 2022 yang ditandai dengan pelantikan Dewan Hakim dan pembukaan di 21 Maret 2022. Sementara penutupan akan dilakukan pada 28 Maret 2022.

“Kami mengundang dan mengimbau masyarakat Sumut khususnya Kota Medan, untuk hadir dan menyemarakkan gelaran MTQ ini. Tentu saja tetap dalam prokes ketat dan sehat,” kata Zulham.(yogo/red)