Program Kerja PUD Pasar Bakal Disampaikan ke Menteri Biar PAD Lebih Maksimal

Suasana rapat Anggota Pansus LKPj Walikota Medan dengan Manajemen PUD Pasar Kota Medan
Suasana rapat Anggota Pansus LKPj Walikota Medan dengan Manajemen PUD Pasar Kota Medan

 

MEDAN, kaldera.id – Anggota DPRD Medan yang tergabung dalam Pansus LKPj Walikota Medan 2021 menyarankan agar manajemen PUD Pasar Kota Medan meningkatkan kinerja guna memaksimalkan pendapatan.

Hal ini disampaikan ketika pembahasan dengan PUD Pasar Kota Medan di Gedung DPRD Medan, Senin (19/4/2022).

Anggota Pansus LKPj, Wong Chun Sen mendorong agar ditingkatkan fasilitas sarana dan prasarana pendukung di pasar agar para pembeli dan pedagang mendapatkan rasa kenyamanan.

Hal senada disampaikan, Mulia Asri Rambe. Menurut Politisi Golkar Kota Medan itu, pihaknya terus memantau kinerja direksi. Sehingga PUD Pasar Medan lebih baik kedepannya.

Sedangkan Sudari mengungkapkan akan merekomendasikan rencana program kerja para direksi ke kementerian. “Insya Allah besok (hari ini) kami akan ke Jakarta, ke Kementerian, jadi rencana-rencana kerja PUD Pasar akan direkomendasikan agar dapat memaksimalkan PAD,” bebernya.

Sementara itu, Dirut PUD Pasar Suwarno menuturkan, beberapa rencana untuk meningkatkan pendapatan yakni dengan berinovasi mengadakan jajanan malam di pasar. Hal lainnya yakni, sebagian bangunan pasar kondisinya sudah uzur dimakan usia. Karena itulah, katanya, PUD Pasar telah mengundang beberapa investor agar mau terlibat merevitalisasi pasar.

Tak hanya itu, Dirut mengharapkan adanya regulasi yang memudahkan pasar-pasar yang bertumbuh oleh swasta, masuk ke naungan PUD Pasar. Bila itu ada, lanjutnya, maka akan menambah kontribusi pendapatan terhadap Kota Medan.

“Kami membuka kolaborasi dengan berbagai pihak dan mewacanakan adanya kuliner di pasar saat malam hari. Inovasi ini disambut baik oleh beberapa investor. Rencananya Pasar Halat dan Pasar Bakti dalam waktu dekat akan dilakukan ini, sekaligus membuka tempat untuk UMKM kita,” katanya.(reza)