Kadis Kesehatan Diminta Segera Sikapi Kekosongan Tenaga Gizi di Puskesmas Sicanang

Ihwan Ritonga
Ihwan Ritonga

 

MEDAN, kaldera.id – Wakil Ketua DPRD Medan, Ihwan Ritonga mendesak Kepala Dinas (kadis) Kesehatan Kota Medan, Taufiq Iriansyah segera menempatkan tenaga ahli gizi di Puskesmas Sicanang, Kecamatan Medan Belawan. Mengingat, keberadaanya sangat penting dalam penanganan stunting dan lainnya di kawasan tersebut.

“Kami minta kadis kesehatan segera menempatkan ahli kekosongan tenaga ahli gizi di Puskesmas Sicanang,” tegas Ihwan Ritonga kepada wartawan di Medan, Jumat (22/7/2022).

Dirinya sangat menyesalkan hal ini bisa terjadi. Sebab, keberadaanya sangat penting. Apalagi di kawasan tersebut terdapat 106 anak penderita stunting.

“Kenapa sampai kosong. Seharuanya ditambah. Begitu juga dengan tenaga medis lainnya,” ungkap pria yang juga menjabat Ketua Gerindra Kota Medan itu.

Dia menambahkan, penanganan stunting harus menyeluruh dan melakukan kekuatan pelayanan seluruh puskesmas di Kota Medan. Terkhusus kepada Kepala Puskesmas Sicanang juga dituntut harus lebih paham situasi manajemen kantornya. Mempersiapkan segala fasilitas demi peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Begitu juga dengan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Medan harus mampu mengimplementasikan program Walikota Medan, Bobby Nasution soal keseriusan penurunan angka stunting di Kota Medan. Ingat penanganan kesehatan masuk 5 program prioritas walikota,” tambahnya.(reza)