Melihat Kekuatan Argentina di Piala Dunia, Antisipasi Ego Pemain Bintang

Pelatih Argentina, Lionel Scaloni bersama Lionel Messi
Pelatih Argentina, Lionel Scaloni bersama Lionel Messi

 

MEDAN, kaldera.id – Melihat persaingan Grup C di Piala Dunia 2022,sepertinya Argentina diprediksi melenggang ke babak selanjutnya.

Tanpa menyampingkan kekuatan Meksiko dan Arab Saudi, hanya Polandia yang merupakan pesaing berat Tim Tanggo di grup ini.

Tentunya hal tersebut bukan tanpa alasan jelas. Melihat skuad yang dibawa Lionel Scaloni ke Qatar, kebanyakan adalah pemain yang bermain untuk klub besar di eropa dan penuh pengalaman. Sebut saja kapten kesebelasan, Lionel Messi, Paolo Dybala, Lisandro Martinez, Angel di Maria dan lainnya.

Bahkan, rata -rata pemain yang dibawa, Piala Dunia ini bukanlah Piala Dunia perdana mereka. Tentunya mental dan pengalaman bertanding sudah terasah dengan baik.

Kekhawatiran yang harus diwaspadai Argentina sendiri dalam turnamen ini adalah faktor internal. Ego sang bintang dikhawatirkan lebih mendominasi permainan. Sehingga kemampuan individu yang lebih menonjol daripada permainan tim. Inilah yang harus diwaspadai Scaloni sebelum laga perdana melawan Arab Saudi di Stadion Lussail, Selasa (22/11/2022) dimulai.

Scaloni diharapkan bisa memberikan motivasi dan warning kepada anak asuhnya untuk mengedepankan kepentingan tim, menurunkan ego, dan menjaga mental bertanding masing masing pemain demi sebuah kemenangan.

Permainan tim harus lebih ditonjolkan guna mencegah rusaknya strategi permainan yang telah dirancang. Bila tidak lawan akan memanfaatkan situasi tersebut untuk mencuri kemenangan.

Guna mewujudkan itu, pastinya mantan pemain Atalanta dan SS Lazio tersebut harus cerdas menentukan starting eleven.(red)