Dapat Perlawanan Sengit, Belanda Menunggu Gol Kemenangan di Injuri Time

Timnas Belanda akhirnya menyudahi pertandingan perdana mereka di penyisihan Grup A Piala Dunia 2022 dengan kemenangan 2-0 atas Senegal di Stadion Al Thumama, Senin (21/11/2022).

 

MEDAN, kaldera.id – Timnas Belanda akhirnya menyudahi pertandingan perdana mereka di penyisihan Grup A Piala Dunia 2022 dengan kemenangan 2-0 atas Senegal di Stadion Al Thumama, Senin (21/11/2022).

Hanya saja, prediksi sebelum laga yang menyatakan Belanda menang mudah sedikit meleset. Anak asuh L van Gaal harus bermain ekstra menghadapi wakil Benua Afrika tersebut. Terlihat kedua gol tercipta jelang laga berakhir.

Kemenangan Tim Oranye ini diciptakan penyerang mereka C Gakpo dimenit 84. Pemain yang merumput di Ajax Amaterdam ini sukses meneruskan umpan F de Jong untuk dikonversi menjadi gol. Sedangkan gol kedua diciptakan pemain pengganti D Klaassen dimenit 90+9.

Dalam laga tersebut, kedua tim sebenarnya bermain imbang. Senegal yang diperkuat beberapa pemain yang merumput di klub eropa memberikan perlawanan sengit. Kehadiran beberapa pemain penting di klub masing-masing membawa nilai positif bagi permainan tim ini.

Mengandalkan B Dia di lini serang, pasukan A Cisse beberapa kali mengancam pertahanan lawan. Sayang, sejumlah peluang tidak dapat dkonversi menjadi gol. Kunci kemenangan Belanda sendiri dalam laga ini mental bertanding lebih bagus dari lawan.(red)