Menang Tapi Tak Lolos, Tangis Suarez pun Pecah di Al Janoub Stadium

Suarez dan E Cavani
Suarez dan E Cavani

 

MEDAN, kaldera.id – Tangis penyerang Timnas Uruguay, Luis Suarez tak terbendung di Stadion Al Janoub begitu tahu timnya gagal mslaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, Jumat (2/12/2022).

Dengan menutupi wajahnya dengan jersey Timnas Uruguay, mantan penyerang Liverpool dan Barcelona itu menangis terisak -isak di bench cadangan pemain. Bagaimana tidak, meskipun dalam laga terakhir melawan Ghana, Uruguay menang 2-0 lewat sepasang gol G De Arrascaete dimenit 26 dan 32. Suarez sendiri memberikan satu assist dalam laga tersebut.

Sayangnya, kemenangan di laga terakhir penyisihan grup H itu tidak cukup membawa mereka melaju ke babak selanjutnya. Mereka kalah produktivitas gol dari Korea Selatan yang diwaktu bersamaan menang 2-1 atas Portugal. Kedua tim sama sama mengantpngi poin 4. Akibatnya, Portugal dan Korea Selatan yang melaju ke babak selanjutnya.

Dalam laga itu, kedua gol Korea Selatan diciptakan Kim Yong Gwon dimenit 27 dan H Hwang dimenit 90-1. Sementara gol Portugal diciptakan Ricardo Horta dimenit 5.(red)