Menang 1-0 Atas Timnas Italia, Uruguay Juara Piala Dunia U-20

Piala Dunia U-20
Piala Dunia U-20

 

MEDAN, kaldera.id – Timnas Uruguay U-20 meraih juara Piala Dunia U-20 setelah di partai final mengalahkan Timnas Italia dengan skor tipis 1-0 di Estadio Ciudad de La Plata, Senin (11/6/2023). Gol tunggal dalam laga tersebut diciptakan lewat sundulan kepala L Rodriguez dimenit 86.

Rodriguez yang berdiri bebas di depan gawang Italia yang dikawal Desplanches memanfaatkan bola liar saat terjadi kemelut. Gol ini pun bertahan sampai akhir laga.

Dalam laga tersebut Uruguay lebih unggul dari segi permainan. Para pemain muda besutan M Broli itu berhasil menciptakan sejumlah peluang emas. Berdasarkan data statistik, tercatat ada 15 tembakan yang dilakukan dan 4 diantaranya mengarah ke gawang lawan. Sementara Italia hanya melakukan 3 tembakan. Italia yang unggul dalam penguasaan bola tak mampu memberikan tekanan yang maksimal di jantung pertahanan lawan.

Dalam turnamen tersebut, pemain Italia, C Casadei menjadi top skor turnamen tersebut dengan 7 gol. Sedangkan penjaga gawang terbaik diberikan kepada penjaga gawang Italia, Desplanches.(reza)