Gus Irawan Terima Award Sahabat Pers 2022

Gus Irawan Pasaribu, anggota komisi XI DPR RI, meraih penghargaan di malam puncak kegiatan Serikat Perusahaan Pers (SPS) Awarding Night 2022 dari ribuan orang yang menjadi penilaian para pengurus SPS Sumatera Utara (Sumut) untuk tahun 2022.
Gus Irawan Pasaribu, anggota komisi XI DPR RI, meraih penghargaan di malam puncak kegiatan Serikat Perusahaan Pers (SPS) Awarding Night 2022 dari ribuan orang yang menjadi penilaian para pengurus SPS Sumatera Utara (Sumut) untuk tahun 2022.

 

MEDAN, kaldera.id- Gus Irawan Pasaribu, anggota komisi XI DPR RI, meraih penghargaan di malam puncak kegiatan Serikat Perusahaan Pers (SPS) Awarding Night 2022 dari ribuan orang yang menjadi penilaian para pengurus SPS Sumatera Utara (Sumut) untuk tahun 2022.

Malam puncak yang diselenggarakan di Hotel Aryaduta, Medan, Kamis (29/12/2022) malam,
Memunculkan tiga nama marga Pasaribu berasal dari Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) yaitu anggota DPR-RI H Gus Irawan Pasaribu, Bupati Tapanuli Selatan H Dolly Putra Parlindungan Pasaribu dan Plt Bupati Padang Lawas drg Ahmad Zarnawi Pasaribu.

Malam puncak Awarding Ninght SPS Sumut tahun 2022 menjadi catatan khusus, dimana media cetak masih tetap eksis. Gus Irawan Pasaribu selain Anggota DPR RI beliau juga menjabat sebagai Ketua Sumut Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) tak lepas dari hobi membaca,apalagi membaca surat kabar.

“Meskipun perkembangan teknologi digital makin cepat,koran tak pernah lepas dari saya, karena dengan membaca surat kabar gerbang awal menuju kesuksesan, seperti dalam kitab suci Al-Quran kita ayat pertama Iqra’ (baca),” ucap Gus Irawan.

Media-media cetak ini menjadi pelopor media

Gus Irawan menambahkan, koran tak mungkin dilupakan dan tak mungkin lekang dimakan masa, meski media online semakin tumbuh pesat. Media-media cetak ini menjadi pelopor media lainnya hadir di Sumatera Utara.

“Ibaratnya ngopi itu harus ada koran, rasanya kalau tak baca koran tak bergaul sehari itu, karena gak tahu informasi,” ujar Gus Irawan. Gus Irawan juga sangat mengapresiasi sekali kerja media cetak yang terus eksis dan diharapkan tetap berkarya untuk mengimbangi media online yang kian cepat dalam menyampaikan pemberitaan dan informasi ke publik.

Ketua Panitia Awards Night SPS Sumut, Hendrik Prayetno menyampaikan sebanyak 40 media cetak di Sumut ikut Awarding Night yang digelar dua tahun sekali. Acara ini wujud apresiasi SPS terhadap media cetak, yang mampu bertahan dan wujud terima kasih kepada seluruh tokoh sahabat setia pers yang selalu membaca koran.
“Kami apresiasi sebab media cetak tetap semangat dan eksis dengan perkembangan zaman yang silih berganti,” jelasnya.

Ketua SPS Sumut Farianda Putra Sinik, menjelaskan selain memberikan penghargaan SPS juga telah menjalankan program sebagai bentuk nyata agar koran bisa tetap bertahan. “Kegiatan yang dilakukan SPS diantaranya gerakan membaca antar sekolah baik di wilayah Kota Medan maupun kabupaten, kota, Provinsi Sumut,” katanya.(rel/arn)