Kelompok Tani di Deliserdang Terima Bantuan Traktor, Ini Kata Sekretaris Gerindra Sumut

Kelompok tani di Kabupaten Deliserdang menerima bantuan dua unit traktor sawah dari Partai Gerindra.
Kelompok tani di Kabupaten Deliserdang menerima bantuan dua unit traktor sawah dari Partai Gerindra.

 

DELISERDANG, kaldera.id – Kelompok tani di Kabupaten Deliserdang menerima bantuan dua unit traktor sawah dari Partai Gerindra.

Bantuan ini diharapkan mendorong kemampuan petani dalam menciptakan swasembada pangan di daerah.

“Kami menaruh apresiasi terhadap Pak Subandi Anggota DPRD Sumut, Fraksi Gerindra. Ini baru pejuang politik yang berjuang menjemput untuk kesejahteraan rakyat,” kata Sekretaris DPD Gerindra Sumut Sugiat Santoso, SE, MSP, Minggu (5/2/2023).

Menurutnya, begitulah idealnya wakil rakyat, paham kebutuhan rakyat, rela capek jemput bola dan betul-betul mengerti arah perjuangan partai.

“Jika jadi DPRD saja sudah salurkan bantuan traktor, bagaimana nanti jadi Bupati Deliserdang,” kata Sugiat disambut tepuk tangan para petani.

Kata Sugiat, masyarakat boleh secara langsung menyampaikan apa saja masukan dan kebutuhan dalam menunjang kehidupan yang lebih baik.

“Hari ini aspirasi masyarakat sudah ditunaikan dengan bantuan traktor, besok mungkin bantuan lain akan turun. Sampaikan saja, InsyaAllah Gerindra akan berjuang sekuat tenaga untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” kata Sugiat.

Sementara itu, Anggota DPRD Sumut H. M. Subandi, ST, MM, mengatakan bantuan 2 unit traktor ini adalah bantuan dari Pemerintah Provinsi Sumut.

Kata dia, traktor ini akan digunakan petani agar produksi pertanian bisa lebih meningkat.

“Kalau biasa padi panen 2 kali, sekarang harus 3 kali dalam setahun. Kita bantu alatnya agar proses pengolahan lahan bisa cepat,” kata Subandi.

Subandi mengatakan, saat ini sedang diperjuangkan agar bantuan hand traktor juga turun. Mohon doa dan dukungannya, agar kerja-kerja menjemput aspirasi dapat berjalan dengan baik.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua Gerindra Sumut Fadli Abdina, Zulkarnaen, Mulyadi dan Ketua DPC Gerindra Langkat Dedek Pradesa.(efri surbakti/red)