Di Jamuan Makan Malam, Bobby Minta Ketum PB NU Doakan Medan Semakin Berkah

0
68
Walikota Medan, Bobby Nasution menyalami Ketua Umum PB NU ketika menghadiri jamuan makan malam di Rumah Dinas Walikota Medan, Selasa (7/3/2023).
Walikota Medan, Bobby Nasution menyalami Ketua Umum PB NU ketika menghadiri jamuan makan malam di Rumah Dinas Walikota Medan, Selasa (7/3/2023). (Dinas Kominfo Kota Medan)

MEDAN, kaldera.id – Walikota Medan, Bobby Nasution memohon kepada Ketua Umum PB NU, Kyai Haji Yahya Cholil Staquf untuk mendoakan Kota Medan agar semakin berkah, maju dan kondusif. Hal ini disampaikan Bobby ketika jamuan makan malam di Rumah Dinas Walikota Medan, Selasa (7/3/2023).

Bobby bersama seluruh jajarannya merasa sangat gembira bisa bersilaturahmi dengan KH Yahya Cholil Staquf yang akrab dipanggil Gus Yahya di tengah kesibukan acara (Rakernas) Lembaga Pendidikan Tinggi Nahdlatul Ulama (LPTNU) yang digelar di Kota Medan mulai 8 – 10 Maret.

Jamuan makan malam tersebut turut dihadiri Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Muryanto Amin, pimpinan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI), pimpinan Kopertais serta pimpinan LPTNU.

Dalam kegiatan itu dirinya menyampaikan, sebagai ibu kota Sumatera Utara, Medan memiliki masa depan cerah karena memiliki banyak potensi, salah satunya kuliner.

Dengan potensi ini, tentunya semakin mudah diterima masyarakat luas baik nasional maupun internasional. Sehingga berdampak terhadap peningkatan ekonomi dan pariwisata. “Kuliner Kota Medan yang memiliki dua rasa yakni, enak dan enak sekali akan terus dikembangkan,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf mengatakan, Kota Medan dan Sumut memiliki peran penting sepanjang sejarah NU untuk mendinamiskan perannya, terutama di tingkat kepemimpinan nasional.

“Dengan keramahan dan sambutan yang sangat terbuka dari Pak Wali, insya Allah acara yang akan kami selenggarakan besok harus bisa berjalan dengan baik. Mudah-mudahan juga dapat membawa hasil yang strategis dan kedepannya akan semakin banyak lagi inisiatif serta strategis yang bisa dilakukan NU dengan basis dari Sumut dan Kota Medan,” ungkap Gus Yahya.(reza)