Sepasang Gol Tominay Menangkan Skotlandia Atas Spanyol di Kualifikasi Euro

0
152
Pemain Skotlandia, Mc Tominay melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Spanyol dalam lanjutan Kualifikasi Grup A Piala Eropa, Rabu (29/3/2023). Mc Tominay mencetak dua gol dalam laga ini. Foto:Google
Pemain Skotlandia, Mc Tominay melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Spanyol dalam lanjutan Kualifikasi Grup A Piala Eropa, Rabu (29/3/2023). Mc Tominay mencetak dua gol dalam laga ini. Foto:Google

 

MEDAN, kaldera.id – Gelandang serang Manchester United, S Mc Tominay mencetak sepasang gol untuk membantu Skotlandia menang atas Spanyol dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa Grup A di Stadion Hampden Park, Rabu (29/3/2023).

Mc Tominay membuka kemenangan negaranya di menit ketujuh ketika memanfaatkan umpan silang Robertson. Robertson yang terlepas dari penjagaan pemain belakang lawan, berhasil mengirim umpan kepada Tominay. Tominay yang berdiri bebas langsung melepaskan tembakan kaki kiri yang tidak begitu keras, namun tidak bisa ditangkap dengan sempurna oleh Kepa.

Tertinggal 0-1 membuat pasukan Spanyol berusaha bangkit mengejar ketertinggalan. Mengandalkan, Oyarzabal, Joselu, Yermi Pino, tim besutan L Castillo ini berulang kali melakukan tekanan. Beberapa peluang emas melalui tandukkan kepala Oyarzabal dan tembakan keras Merino tercipta. Sayang, peluang tersebut belum bisa dikonversi menjadi gol. Semua upaya dilakukan dapat digagalkan Kiper Skotlandia, A Gunn.

Tominay kembali menjebol gawang Kepa untuk kedua kalinya dimenit 51. Lewat tembakan keras memanfaatkan bola rebound. Tembakan kerasnya tak mampu dihalau penjaga gawang Chelsea itu untuk kedua kalinya. Gol ini pun disambut suka cita para pemain, suporter dan juga official tim.

Dengan kemenangan ini, Skotlandia memimpin klasemen sementara Grup A dengan nilai 6. Sedangkan Spanyol diperingkat kedua dengan nilai 3.

Sementara di laga lainnya, Turki harus menerima kekalahan di kandang sendiri atas Kroasia 2-0 dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa Grup D di Timsah Arena. Kovacic ciptakan sepasang gol dalam laga ini dimenit 20 dan 45+4.

Kekalahan juga dialami Timnas Israel ketika bertandang ke Stade de Geneve, markasnya Swiss. M Jaber dkk takluk 0-3 lewat gol Vargas dimenit 39,Amdouni menit 47 dan Widmer dimenit 52.(ali)