Ketua Dewan Apresiasi Bobby Bawa Pemko Medan Raih Hattrick WTP

Ketua DPRD Medan, Hasyim
Ketua DPRD Medan, Hasyim

 

MEDAN, kaldera.id – Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim memberikan apresiasi kepada Walikota Medan, Bobby Nasution yang telah membawa Pemko Medan meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sumut sebanyak tiga kali berturut-turut.

Menurut Hasyim, diraihnya Opini WTP dari BPK merupakan bukti kerja keras Pemko Medan dalam memberikan laporan keuangan yang baik dan akuntabel, serta sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Tentunya tidak mudah untuk bisa mendapatkan Opini WTP tersebut hingga tiga kali berturut-turut, butuh keseriusan dan kerja keras. Atas hal ini, DPRD Kota Medan memberikan apresiasi kepada Pemko Medan dibawah kepemimpinan Bobby Nasution,” ucap Ketua DPRD Medan, Hasyim, Jumat (26/5/2023).

Dikatakan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan tersebut, raihan Opini WTP dari BPK RI tersebut sekaligus sebagai wujud nyata dari keberhasilan program kolaborasi yang selalu didengungkan Bobby Nasution.

“Sebab sebagai lembaga eksekutif, Pemko Medan tentunya membutuhkan dukungan dan kolaborasi dari semua pihak, khususnya jajaran yang ada di lingkungan Pemko Medan untuk bisa menciptakan sistem keuangan pemerintah daerah yang baik,” ujarnya.

Untuk itu, Hasyim berharap agar seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan dapat terus bekerja keras dan berkolaborasi dalam membantu tugas-tugas Wali Kota Medan, khususnya dalam menciptakan sistem keuangan yang sehat dan menyusun laporan keuangan yang akuntabel, sehingga bisa mempertahankan raihan Opini WTP tersebut di tahun-tahun berikutnya.

“Dan tentunya kami di DPRD Medan akan selalu siap mendukung dan berkolaborasi dengan Pemko Medan dalam mempertahankan raihan Opini WTP tersebut,” pungkasnya.(reza)