Jajaran Dinas Pariwisata Medan Diminta Lebih Kreatif Dalam Mendatangkan Wisatawan

0
118
Erwin Siahaan
Erwin Siahaan

 

MEDAN, kaldera.id – Jajaran Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Medan diminta lebih inovatif dalam meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Medan. Salah satunya dengan menggelar even-even berskala nasional maupun internasional.

Hal ini disampaikan Anggota Komisi 3 DPRD Medan, Erwin Siahaan saat rapat evaluasi anggaran dengan OPD tersebut di Gedung DPRD Medan, Selasa (6/6/2023). “Untuk mewujudkan peningkatan kunjungan wisatawan sangat dibutuhkan berbagai inovasi,” ungkap Erwin.

Menurutnya, dengan digelarnya berbagai even berskala nasional tentunya bisa mendatangkan banyak wisawatan ke Kota Medan. Terlebih lagi even tersebut berlangsung beberapa hari dengan sejumlah acara yang menarik orang untuk datang.

“Mereka yang datang pastinya menginap dan belanja. Tentunya ini akan mendatangkan pendapatan bagi pelaku usaha dan Pemko Medan dari segi pajak. Kita juga bisa mempromosikan destinasi Kota Medan,” katanya.

Untuk itulah dirinya meminta jajaran OPD tersebut lebih kreatif dan banyak gagasan. Kegiatan yang dilakukan tidak monoton atau itu -itu saja setiap tahunnya. “Jangan harapkan hasil yang berbeda dengan cara yang sama,” tambahnya.(reza)