Laksamana Putra Siregar, Dari Kadisdikbud Jadi Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Daerah

0
288
Laksamana Putra Siregar saat menerima SK Keputusan dari Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman
Laksamana Putra Siregar saat menerima SK Keputusan dari Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman

 

MEDAN, kaldera.id – Kepala Dinas Pendidikan dan Perpustakaan Kota Medan, Laksamana Putra Siregar dimutasi menjadi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Medan.

Mutasi jabatan ini diketahui setelah dilakukan pelantikan dirinya oleh Walikota Medan, Bobby Nasution diwakili Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman di Ruang Rapat III Kantor Walikota Medan, Senin (25/9/2023).

Laksamana Putra Sirega merupakan orang satu satunya yang dilantik. Sedangkan penggantinya menjadi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan belum ditunjuk.

Dalam arahannya yang dibacakan Sekda Kota Medan,Walikota menegaskan, perpustakaan merupakan salah satu wajah Pemko Medan.

Minat baca dan tingkat kunjungan masyarakat ke perpustakaan masih tinggi. Untuk itu kehadirannya harus dibenahi.

“Buat orang yang datang senyaman mungkin,” ungkap sekda.

Bahkan, dengan adanya rotasi ini diharapkan pejabat yang diberikan amanah dan tanggung jawab semakin termotivasi untuk memaksimalkan kinerja melayani masyarakat.

“Kita adalah pelayan masyarakat dan ini harus tertanam dalam benak kita. Hadir untuk melayani, bukan dilayani,” sebutnya.

Diakhir sambutannya, sekda mengingatkan untuk membangun jiwa kepemimpinan yang kuat dan tidak mudah terprovokasi. Sebab, kepemimpinan akan menentukan keberhasilan roda organisasi.(reza)