Ketua Komwil I APEKSI, Bobby Nasution Dorong Pemda Tingkatkan Fasilitas Olahraga

Walikota Medan, Bobby Nasution
Walikota Medan, Bobby Nasution

 

MEDAN, kaldera.id – Ketua Komisariat Wilayah (Komwil) I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) yang juga Walikota Medan, Bobby Nasution mendorong pemerintah daerah meningkatkan fasilitas olahraga.

Dengan semakin banyaknya sarana olahraga tersedia, mental generasi muda juga semakin terlatih.

Dia mencontohkan,sarana olahraga yang perlu ditingkatkan seperti lapangan sepak bola, baik di tingkat kecamatan maupun kelurahan.

Hal tersebut disampaikan Bobby Nasution saat membuka pertandingan persahabatan sepak bola (Football Tournament Friendly Match) Komwil I APEKSI di Lapangan Rindam I/Bukit Barisan, Jumat (13/10/2023).

“Dengan adanya fasilitas olahraga seperti lapangan sepakbola, kita mendorong mental generasi muda menjadi baik dan tangguh,” ungkapnya

Saat ini banyak potensi pemain sepak bola di kota-kota yang harus diberi fasilitas, termasuk di bidang olahraga khususnya sepakbola.

Pemda juga harus bisa mempersiapkan generasi muda saat ini. Jangan sampai jadi bencana demografi. Untuk itu dirinya berharap hubungan antar pemerintah kota di Komwil I APEKSI semakin erat dan terjalin kerja sama di bidang lainnya.

Dikesempatan yang sama, Wali Kota Pematang Siantar, Susanti Dewayani dalam sambutanya menyampaikan ucapan selamat datang kepada para peserta pertandingan persahabatan Sepak Bola Komwil I APEKSI.

“Ini menjadi kebanggaan bagi kami sebagai tuan rumah. Semoga semua peserta aman dan nyaman selama berada di Kota Pematang Siantar,” kata Susanti.(reza)