Al Washliyah Medan Gelar Maktab Kader

Ketua PD Al Washliyah Kota Medan H. Abdul Hafiz Harahap
Ketua PD Al Washliyah Kota Medan H. Abdul Hafiz Harahap

 

MEDAN, kaldera.id – Menyongsong satu abad Al Washliyah, PD Al Washliyah Kota Medan terus melakukan konsolidasi organisasi untuk mewujudkan cita-cita Al Washliyah.

“Hari ini, kami menggelar Maktab Kader Washliyah (MKW) dengan tujuan meningkatkan kualitas kader Al Washliyah yang bergerak pada bidang pendidikan”, kata Ketua PD Al Washliyah Kota Medan H. Abdul Hafiz Harahap saat membuka acara MKW di Kantor PD Al Washliyah Kota Medan Kompleks Tasbi II Medan Selayang, Kamis (19/10).

Dijelaskan Abdul Hafiz Harahap, MKW digagas dan dilaksanakan untuk melahirkan kembali kader-kader Washliyah yang tangguh berjuang dan menjadikan Al Washliyah wadah mensyiarkan Islam.

Lebih lanjut Abdul Hafiz Harahap menjelaskan, MKW angkatan pertama ini dikhususkan untuk para tenaga pendidik tingkat SD dan MI.

Sebab para guru adalah kawah candradimuka yang bersentuhan langsung dengan para murid dan orangtua murid.

“MKW ini adalah program PD Al Washliyah Kota Medan yang akan terus dilaksanakan secara berkesinambungan dan berjenjang”, tegasnya.

Abdul Hafiz Harahap yang didampingi Bendahara PD Al Washliyah Kota Medan Fachroel Rozi, Wakil Ketua Mursal Harahap, Wakil Sekretaris Muhammad Husni Maulana dan Ketua MP PD Al Washliyah Kota Medan Putera Chairul Hady Siregar, menyebutkan dalam membangun loyalitas dan kecintaan terhadap Al Washliyah, salah satu washilahnya adalah dengan kaderisasi.

“Atas dasar itulah, kami PD Al Washliyah Kota Medan melaksanakan MKW ini”, ujarnya.

Tampil sebagai pemateri pada acara MKW ini adalah Ketua PD Al Washliyah Kota Medan H. Abdul Hafiz Harahap, Muhammad Husni Maulana dengan raisul maktab (master of training) Bendahara PD Al Washliyah Kota Medan Fachroel Rozi.(reza sahab/red)