Walikota Medan Ajak Tingkatkan Koordinasi Agar Pemilu 2024 berjalan Aman dan Kondusif

Walikota Medan, Bobby Nasution saat memimpin apel penertiban alat peraga sosialisasi di Halaman Kantor Walikota Medan, Minggu (5/11/2023)
Walikota Medan, Bobby Nasution saat memimpin apel penertiban alat peraga sosialisasi di Halaman Kantor Walikota Medan, Minggu (5/11/2023)

 

MEDAN, kaldera.id – Walikota Medan, Bobby Nasution memimpin apel penertiban alat peraga sosialisasi (APS) jelang pemilu serentak 2024 di Halaman Kantor Wali Kota Medan, Minggu (5/11/2023).

Melalui apel ini, dirinya berharap Pemilu 2024 di Kota Medan berjalan dengan aman, damai, tertib, kondusif dan menggembirakan.

Dijelaskan Bobby Nasution, apel hari ini menjadi salah satu wujud persiapan semua pihak jelang Pemilu 2024. Maka, agar itu terwujud penertiban alat peraga menjadi hal yang perlu untuk dilakukan.

“Melalui apel ini kita berharap Pemilu 2024 di Kota Medan dapat berjalan dengan aman, damai, tertib, kondusif dan menggembirakan. Untuk itu semua pihak dapat mengikuti aturan dan ketentuan yang berlaku dalam pelaksanaan pesta demokrasi, termasuk yang berkaitan dengan APS,” kata Bobby Nasution.

Dirinya juga menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan koordinasi terkait penertiban alat peraga sosialisasi yang telah terpasang sebelum waktunya.

“Pemerintah Kota Medan melakukan hal ini sebagai bentuk penegakkan hukum pemilu demi mewujudkan keadilan dan keamanan. Kemudian untuk menjaga suasana pemilu 2024 dalam keadaan yang kondusif,” tambahnya.

Dia menambahkan, semua pihak harus memahami terkait aturan yang ditetapkan tentang apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan sebelum masuk masa kampanye. Artinya, ini menjadi perhatian semua, terutama bagi rekan-rekan dari partai politik.(reza)