Pasukan PSMS Siap Tempur Hadapi Sada Sumut FC, Tiga Poin Harga Mati

Pelatih PSMS Medan, Mftahudin Mukson dan Pemain PSMS Medan, Kurniawan Karman
Pelatih PSMS Medan, Mftahudin Mukson dan Pemain PSMS Medan, Kurniawan Karman

 

MEDAN, kaldera.id – PSMS Medan akan memainkan laga perdana putaran kedua Liga 2 melawan Sada Sumut FC, Sabtu (11/10/2023).

Laga ini akan menjadi lebih spesial karena akan menjadi laga terakhir PSMS menjamu lawannya di Stadion Teladan Medan.

Selepas laga melawan Sada Sumut FC, tim berjuluk Ayam Kinantan itu akan mandah ke Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam sebagai home base mereka dalam menjamu lawannya musim ini. Hal ini menyusul direnovasinya Stadion Teladan oleh Kementrian PUPR mulai 17 November mendatang.

Menghadapi Sada Sumut, Pelatih PSMS Medan, Miftahuddin Mukson mengungkapkan, para pemainnya sudah siap menghadapi laga nanti. Bahkan, pemain yang baru bergabung juga sudah beradaptasi dengan permainan tim.

Kedua pemain asing yang baru bergabung, Gi Su Kim dan Jose Valencia sudah bisa diturunkan. Sebab, LIB tinggal klik saja data pemain ini
“Kami yakin dengan persiapan tim selama beberapa pekan bisa memberikan hasil maksimal. Mohon doa dan dukungannya bisa meraih poin penuh,” ungkap Miftahuddin kepada wartawan, Jumat (10/11/2023).

Dirinya juga sudah paham dengan karakter pelath lawan, Joko Susilo dan juga pemain asing andalan mereka di putaran kedua ini yakni, Alexander Rakic. Dirinya sudah menyiapkan skema permainan untuk mematikan pergerakan Rakic.

“Saya sudah paham karakternya dan gaya permainannya. Jadi, kami sudah antisipasi dan tahu apa yang dilakukan untuk mematikan pergerakannya,” ungkapnya.

Sementara itu, Pemain PSMS Medan, Kurniawan Karman mengatakan, para pemain optimis bisa meraih angka penuh dalam laga nanti. Sebab, persiapan menghadapi laga nanti sudah cukup maksimal. “Kami yakin tim bisa menang. Apalagi ini pertandingan kandang. Teman teman juga sudah siap menghadapi laga nanti,” katanya.

Pelatih Sada Sumut FC, Joko Susilo menegaskan, tim nya akan turun dengan kekuatan penuh menghadapi PSMS Medan. Dengan persiapan 100% ini mereka yakin bisa mencuri tiga poin dalam laga tandang kali ini.

“Kami akui PSMS Medan jauh lebih kuat di putaran kedua ini. Tapi, kami yakin dengan persiapan dilakukan bisa meraih kemenangan. Semua pelatih pasti menginginkan kemenangan setiap pertandingan,” ungkapnya.(red)