Gandeng Unity Academy, Politeknik Ganesha Medan Membuat Pelatihan Membangun Website E-Commerce

MEDAN, Kaldera.id – Politeknik Ganesha Medan berkolaborasi dengan lembaga kursus dan pelatihan Unity Academy Medan membuat acara Pelatihan Membangun Website E-Commerce, Sabtu, (22/7) di Aula Politeknik Ganesha Medan, Jl. Veteran No.194, Manunggal, Kec. Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Pelatihan di selenggarakan terbagi oleh dua pembicara dari lembaga kursus dan pelatihan Unity Academy Medan.

Kemajuan teknologi memberikan banyak kemudahan dan manfaat bagi masyarakat termasuk dalam berwirausaha. Dengan memanfaatkan e-commerce , seorang wirausaha dapat memperkenalkan produknya secara online, dan memperluas pangsa pasar. Hal tersebut disampaikan Muhammad Eka, ST., M.Kom pada sesi pertama pelatihan.

“Perusahaan e-commerce bisa bertahan tidak hanya mengandalkan kekuatan produk saja, tapi banyak faktor yang harus diperhatikan. Beberapa diantaranya menyediakan informasi barang atau jasa dengan lengkap dan jelas, pelayanan yang bagus, pengiriman yang tepat waktu, desain situs web yang menarik, dan masih banyak yang lainnya,” ujar instruktur di Unity Academy Medan ini.

Pada sesi kedua pelatihan difokuskan untuk praktek membuat Website E-Commerce dengan modul dan bahan yang sudah disiapkan pemateri untuk mempermudah peserta dalam praktek.

M. Yusuf Ramadhan, M.Kom selaku pemateri sesi kedua mengatakan, dengan adanya kegiatan ini mahasiswa yang ikut dalam pelatihan bisa bebas meng-explore lebih lanjut materi yang sudah dipraktekan sesuai selera dan kebutuhan.

“Melalui pelatihan ini kami mengharapkan para peserta pelatihan yaitu mahasiswa Politeknik Ganesha Medan tidak hanya berhenti belajar sampai acara ini selesai, terapi dapat mengembangkan materi yang sudah kami sampaikan,” Ujar Yusuf.

Sementara itu, Faizin Ridho, S.T.,M.Kom selaku perwakilan dosen di Politeknik Ganesha Medan mengatakan pelatihan ini dilakukan untuk menambah pengetahuan dan meningkatkan kompetensi mahasiswa dalam berwirausaha.

“Politeknik Ganesha Medan secara konsisten berupaya menanamkan, serta pengembangkan jiwa kewirausahaan (entrepreneurship) untuk memberdayakan mahasiswa, dan alumni agar mampu bersaing di pasar global. Sehingga mereka tidak hanya mampu bersaing di dunia kerja, melainkan juga mampu menciptakan lapangan pekerjaan bagi orang lain,” ujarnya. (rel)