Diberi Tongkat, Ulama Sumut Harapkan Gibran Jadi Pemimpin

0
159
Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka diupah upah adat batak saat hadir di Pesantren Al Kautsar, Jalan Pelajar Ujung, Medan, Minggu (19/11/2023).
Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka diupah upah adat batak saat hadir di Pesantren Al Kautsar, Jalan Pelajar Ujung, Medan, Minggu (19/11/2023).

 

MEDAN, kaldera.id – Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka diupah upah adat batak saat hadir di Pesantren Al Kautsar, Jalan Pelajar Ujung, Medan, Minggu (19/11/2023).

Gibran disuapkan pisang goreng dan ikan mas arsik oleh Pimpinan Pesantren Al Kautsar, Syeikh Ali Akbar Marbun. Selain disuapkan pisang goreng dan ikan mas arsik, putra sulung Presiden Joko Widodo itu juga diulos dan diberikan tongkat.

Selanjutnya, Gibran menyulangkan pisang goreng tersebut kepada tokoh muda Sumatera Utara, Bobby Nasution, kepada Ketua Gerindra Sumut, Gus Irawan Pasaribu Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekcshah, Tokoh Sumatera Utara, RE Nainggolan, dan kepada alim ulama lainnya.

Dalam sillaturrahim tersebut, Syeikh Ali Akbar Marbun memperkenalkan siapa -siapa yang hadir dalam kegiatan tersebut. Selain itu hadir juga beberapa pimpinan pondok pesantren lainnya.

Ali Akbar Marbun juga menjelaskan, tongkat ini sebagai simbol kepemimpinan. Dia berharap, Gibran nantinya menjadi pemimpin.

“Mudah-mudahan menjadi pemimpin dan kita doakan supaya berhasil dalam meraih cita-cita. Kalau saya hanya bisa mendoakan. Soalnya saya sudah tidak muda lagi. Kita dukung yang muda-muda karena semangatnya untuk memimpin negeri ini,” ungkap Ali Akbar Marbun.

Dalam pertemuan itu, Gibran sendiri mengucapkan terima kasih atas sambutan dan sajian yang diberikan para ulama Sumatera Utara.

“Hari ini kita bertemu dengan para ulama. Saya mengucapkan terima kasih karena telah didoakan. Semoga para ulama sehat sehat terus,” ungkapnya singkat.(red)