Camat dan Jajarannya Harus Lebih Fokus Jaga Kondusifitas Wilayah Jelang Pemilu

0
52
Anggota DPRD Medan dari Fraksi PDI Perjuangan, Robi Barus
Anggota DPRD Medan dari Fraksi PDI Perjuangan, Robi Barus

 

MEDAN, kaldera.id – Ketua Komisi 1 DPRD Medan, Robi Barus meminta seluruh kepala lingkungan, lurah dan camat menjaga kondusifitas di wilayahnya masing-masing. Mengingat saat ini, masyarakat akan dihadapkan dengan pesta demokrasi, pemilu.

Politisi PDI Perjuangan ini menjelaskan, tahun-tahun politik seperti saat ini sangat rentan dengan adanya gesekan-gesekan di tengah-tengah masyarakat. Para pemangku wilayah harus terus memantau kondisi wilayahnya masing-masing guna meminimalisir potensi-potensi gesekan yang terjadi.

“Jangan sampai gesekan itu menimbulkan perpecahan, bahkan kegaduhan di masyarakat. Semua harus dikontrol,” ujar Ketua Fraksi PDIP itu, Selasa (5/12/2023).

Robi pun mengaku sepakat dengan Walikota Medan, Bobby Nasution yang memerintahkan setiap camat dan lurah di Kota Medan untuk senantiasa menjaga kondusifitas Kota Medan agar tetap terjaga.

“Sebab mereka ini para pemangku wilayah yang paling mengenal dan mengerti kondisi warganya masing-masing. Langkah pencegahan juga paling efektif dilakukan mulai dari lingkup terkecil,” katanya.

Untuk itu dirinya meminta pihak kecamatan dan kelurahan harus aktif mensosialisasikan pentingnya menjaga iklim politik yang sehat menjelang Pemilu 2024.(reza)