Pahlawan Netizen Indonesia, Follower Joel Kojo Kyrgistan Naik Drastis

penyerang Timnas Kirgistan, Joel Kojo, di Instagram naik drastis usai membantu Timnas Indonesia lolos 16 besar Piala Asia 2023. Dari yang awalnya hanya berada di angka belasan ribu followers, akun Instagram @kojo_joel_10 kini telah diikuti 62.500 pengikut!

 

MEDAN, kaldera.id – penyerang Timnas Kirgistan, Joel Kojo, di Instagram naik drastis usai membantu Timnas Indonesia lolos 16 besar Piala Asia 2023. Dari yang awalnya hanya berada di angka belasan ribu followers, akun Instagram @kojo_joel_10 kini telah diikuti 62.500 pengikut!

Timnas Indonesia mencetak sejarah di Piala Asia. Untuk pertama kalinya sepanjang keikutsertaan skuad Garuda di Piala Asia, Timnas Indonesia lolos ke fase gugur ajang empat tahunan tersebut.

Sejatinya kans Timnas Indonesia lolos ke 16 besar Piala Asia 2023 via jalur peringkat terbaik sekalipun sangat kecil. Sebab, skuad asuhan Shin Tae-yong ini harus bergantung kepada hasil di dua laga lain, yakni Yordania vs Bahrain dan Oman vs Kirgistan.

Dari dua laga itu, hasil yang dibutuhkan Timnas Indonesia untuk lolos adalah Yordania menang telak atas Bahrain dan Oman vs Kirgistan berakhir imbang. Hasilnya, Yordania tumbang 0-1 dari Bahrain.

Sementara di laga lain, Oman unggul 1-0 atas Kirgistan hingga menit 79. Jika skor ini bertahan hingga akhir laga, Oman yang lolos ke 16 besar Piala Asia 2023 lewat jalur peringkat tiga terbaik menggeser Timnas Indonesia.

Namun, keajaiban terjadi di menit 80. Penyerang Kirgistan yang kini membela klub kasta teratas Liga Uzbekstan Dinamo Samarqand, Joel Kojo, membobol gawang Oman setelah memanfaatkan blunder bek lawan.(okezone)