Malaysia – Thailand Paksa Mancini versus Klinsmann di 16 Besar Piala Asia

0
49
Juergen Klinsmann (kiri) vs Roberto Mancini (kanan)
Juergen Klinsmann (kiri) vs Roberto Mancini (kanan)

 

MEDAN, kaldera.id – Timnas Asia Tenggara Malaysia dan Thailand berhasil memaksa dua langganan Piala Dunia Arab Saudi dan Korea Selatan saling berhadapan di 16 besar Piala Asia 2024.

Ini juga jadi laga dua legenda sepakbola modern Roberto Mancini (Italia) yang melatih Arab Saudi versus Juergen Klinsmann (Jerman) yang mengarsiteksi Korea Selatan.

Jumat malam, Malaysia menahan imbang Korea Selatan 3-3. Sedangkan Thailand mampu meredam Arab Saudi 0-0.

Pertemuan 16 besar itu akan mempertemukan dua tim favorit juara serta pertemuan langsung antara dua legenda Eropa, yakni Roberto Mancini yang melatih Arab Saudi dan Jurgen Klinsmann yang kini mengarsiteki Korsel, demikian dikutip dari AFP.

Arab Saudi telah telah mengunci tiket putaran gugur, demikian pula Thailand. Namun puncak klasemen Grup B menjadi sesuatu yang dipertaruhkan saat kedua tim bertemu di Doha.

Raksasa Asia Arab Saudi memenangi dua pertandingan pertama mereka di Piala Asia 2023, mereka juga tidak terkalahkan dalam 12 pertandingan terakhirnya saat melawan Thailand di semua kompetisi. Dari 12 pertemuan itu, Arab Saudi memenangi 11 laga.

Mereka memiliki peluang untuk membuka keunggulan saat mendapat hadiah penalti pada menit ke-12. Namun eksekusi penalti Abdullah Radif dapat digagalkan kiper Saranon Anuin, yang melakukan debutnya.

Setelah penalti itu, kedua tim sama-sama mencetak gol, tetapi kedua gol itu tidak disahkan karena offside. Thailand mencatatkan gol ketiga yang tidak disahkan sebelum turun minum, dan Arab Saudi menambahi gol keempat yang juga tidak disahkan.

Pada menit ke-64, Mancini melakukan tiga pergantian pemain, yang mencakup dimasukkannya pemain 16 tahun Talal Haji. Penyerang Al-Ittihad itu memberi banyak kontribusi di lini depan, namun belum mampu menciptakan peluang bagus.

Menarik menanti laga yang akan digelar Selasa 30 Januari 2024. Klinsmann versus Mancini.(f rozi/red)