Bobby Bakal Maju Pilgubsu, Belum Punya KTA Golkar

0
18
Walikota Medan, Bobby Nasution
Walikota Medan, Bobby Nasution

MEDAN, kaldera.id – Wali Kota Medan Bobby Nasution menyatakan bakal maju dalam pilkada Sumatera Utara (Sumut) lewat Partai Golkar. Namun, menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengaku tak hanya dirinya saja yang menjadi kandidat cagub dari Golkar.

“Kan untuk semuanya ada di sini, dari Sumatra Utara saya rasakan untuk Calon Gubernur dari Sumut kan nggak cuma saya sendiri,” kata Bobby pada wartawan di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat pada Sabtu (6/4/2024).

Ia mengatakan, dirinya dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah yang akan menjadi kandidat Calon Gubernur dari Partai Golkar di Sumatra Utara.

“Yang dari golkar yang saya lihat ada 2 ya, Bang Ijeck (Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah) sama saya yang diundang,” ungkapnya.

Ia mengatakan semua calon kepala daerah dari partai Gollar masih harus melewati seleksi berupa survei elektabilitas antarkandidat internal partai.

“Kita ikutin arahan aja dulu, yang pasti sih tadi yang disampaikan bapak ketua umum Golkar, pak Airlangga itu kiat-kiatnya, apa yang perlu disiapkan, itu dulu yang kita prepare hari ini, tuturnya.

Soal keanggotaanya di Partai Beringin itu, Bobby mengaku masih menunggu.

“Insyaallah, sejauh ini belum (ada KTA),” imbuhnya.

Sebelumnya Wali Kota Medan Bobby Nasution sudah mendapat dukungan dari dua partai politik untuk maju di Pilgub Sumut 2024. Dukungan tersebut diberikan oleh Partai Golkar dan PAN.

Golkar sendiri memberikan dukungan ke Bobby secara tertulis sebagai bakal calon Gubernur Sumatera Utara (Gubsu). Sedangkan PAN masih secara lisan yang disampaikan oleh Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas).

Dukungan Golkar dan PAN tersebut setelah Bobby dinilai PDIP tidak memenuhi syarat sebagai kader lagi. Langkah PDIP itu diambil usai Bobby berbeda pilihan dukungan capres-cawapres di Pilpres 2024. (det)