Gus Irawan Pasaribu
Gus Irawan Pasaribu

 

MEDAN, kaldera.id – Partai Gerindra Sumut membuka pendaftaran calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut. Gerindra menyebut, pendaftar calon yang maju di Pilkada 2024 ini harus memiliki visi misi yang sama dengan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

“Syaratnya itu terutama calon kepala daerah harus sama visi-misinya dengan Pak Prabowo dan Mas Gibran,” ucap Ketua DPD Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu Jumat (10/5/2024).

Calon yang mendaftar ke Partai Gerindra harus mengikuti keseluruhan proses mulai dari pengisian formulir hingga mengikuti fit and proper test. Salah satu yang akan disoroti oleh tim penjaringan calon kepala daerah ini adalah soal visi misi calon.

Dia mengatakan salah satu visi kandidat gubernur yang harus ada adalah mendukung program makan siang gratis. Program ini merupakan visi misi utama dari pasangan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

“Salah satu program prioritas utama dan pertama yang akan ditunaikan oleh Pak Prabowo adalah pemberian makan siang gratis kepada anak sekolah,” ucapnya.

Dia mengatakan, calon kepala daerah dari Gerindra harus berkomitmen mendukung program tersebut agar turut membantu realisasi program jika nantinya terpilih.

“Jadi kalau dia terpilih, ikut mengerjakan program ini. Sehingga programnya dapat berjalan dengan baik karena kerjasama yang baik antara pusat dan daerah,” ucapnya.

Proses pendaftaran di DPD Gerindra Sumut ini berlangsung pada 10 Mei hingga 15 Mei 2024. Untuk tingkat gubernur dan wakil gubernur, pendaftaran dilakukan di Kantor DPD Gerindra Sumut.