Event Jelajah Kuliner Nusantara Diapresiasi

0
67
Pemko Medan mengapresiasi kegiatan event Jelajah Kuliner Nusantara yang diadakan Kementerian BUMN.
Pemko Medan mengapresiasi kegiatan event Jelajah Kuliner Nusantara yang diadakan Kementerian BUMN.

 

MEDAN, kaldera.id – Pemko Medan mengapresiasi kegiatan event Jelajah Kuliner Nusantara yang diadakan Kementerian BUMN. Event ini diharapkan semakin memperkuat posisi kota Medan sebagai kota kuliner di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Walikota Medan, Bobby Nasution diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Medan, Agus Suriyono saat menghadiri pembukaan event Jelajah Kuliner Nusantara yang diadakan di Area Parkir Lotte Grosir Medan, Jalan Gatot Subroto Medan, Jum’at (31/5/2024).

“Pemko Medan mengapresiasi sekaligus mengucapkan terimakasih kepada Kementerian BUMN yang telah menggelar kegiatan ini. Acara ini menjadi momentum yang tepat dalam memperkenalkan kuliner khas Kota Medan yang hanya memiliki dua rasa enak dan enak sekali,”kata Agus Suriyono.

Dalam acara yang juga dihadiri perwakilan dari sejumlah perusahaan BUMN tersebut, Agus Suriyono mengungkapkan Kota Medan merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia yang memiliki keanekaragaman budaya. Keanekaragaman budaya inilah yang melahirkan banyak kuliner-kuliner khas dari berbagai daerah.

Oleh sebab itu melalui event ini, Agus Suriyono berharap dapat semakin mempromosikan kuliner nusantara yang ada di kota Medan.

“Tentunya kita harus patut berbangga karena kuliner nusantara kita sudah diakui oleh masyarakat luas baik dari dalam negeri maupun masyarakat dari luar negeri,”ujarnya seraya menambahkan event ini juga menjadi kesempatan bagi pelaku UMKM kuliner untuk mempromosikan produknya. (reza)