Bobby Nasution
Bobby Nasution

 

MEDAN, kaldera.id – Inspektur Kota Medan, Sulaiman Harahap merekomendasikan kepada Walikota Medan,Bobby Nasution agar Kadis Kesehatan Kota Medan non aktif, Taufiq Ririansyah dicopot dari jabatannya. Rekomendasi tersebut berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan selama ini.

Sulaiman menjelaskan, rekomendasi tersebut sudah disampaikan kepada walikota. Hanya saja dirinya belum mengetahui apakah sudah ditindaklanjuti Walikota Medan.

“Kami rekomendasikan kadis kesehatan non aktif dicopot dari jabatannya. Sudah kami sampaikan dan hasilnya saya belum tahu,” ungkap Sulaiman kepada wartawan, Senin (29/7/2024).

Hanya saja Sulaiman tidak menjelaskan secara detail persoalan apa yang paling memberatkan Taufiq sehingga sampai direkomendasikan untuk dicopot. Pria yang pernah menjabat Kabag Hukum Setdako Medan ini hanya mengatakan, berdasarkan pemeriksaan hasil kinerjanya tidak maksimal. “Kinerjanya dianggap tidak maksimal. Ada beberapa target tidak tercapai,” jelasnya.

Sekadar memberitahukan, sebelumnya Taufiq di-non aktifkan dari jabatannya agar tidak mengganggu pemeriksaan yang dilakukan. Selain diperiksa Inspektorat Kota Medan, Taufiq juga diduga diperiksa penyidik Kejari Medan.

Sementara itu, Walikota Medan, Bobby Nasution sendiri juga mengaku tidak mengetahui hasil pemeriksaanya. Dirinya tidak mengikuti perkembangan pemeriksaan tersebut.

Sedangkan Kepala BKD dan PSDM Kota Medan, Sutan Tolong Lubis tidak bisa dimintai keterangan terkait rekomendasi Inspektorat dan siapa yang ditunjuk menjadi Plt Kadis Kesehatan Kota Medan. Telepon selulernya tidak menjawab ketika dihubungi wartawan. (reza)