Tolong, Korban Banjir Kampung Lalang Butuh Makan

MEDAN, kaldera.id – Banjir yang terjadi di Kota Medan dan sekitarnya belum juga reda hingga malam ini. Sejumlah warga korban banjir di Kampung Lalang, misalnya mulai mengalami kelaparan.

Informasi ini sampai ke Ketua DPD KNPI Sumut, Samsir Pohan, Jumat (4/12/2020) malam. “Kami menerima informasi dari masyarakat, bahwa di Kampung Lalang sudah ada warga yang butuh makan,” kata Samsir.

Kondisi itu disebabkan kata dia, belum ada bantuan makanan yang dipasok. Mungkin kata Samsir, bantuan sudah ada, tapi tidak semua terkover. “Atas dasar informasi itu, kami sekarang sedang menuju lokasi korban banjir Kampung Lalang. Kami bawa nasi dan makanan setidaknya bisa membantu sementara,” bebernya.

Samsir turun bersama tim Wakil Ketua KNPI Sumut Sabaruddin, Edison Tamba, Oki Ferianda dan Yafie Qobar Rambe. “Dari laporan masyarakat tadi siang, ada bantuan makan siang dari Bank Sumut. Tapi malam ini tak ada lagi yang bagi nasi. Terus air yang biasa dimasak juga keruh. Ini harus ditangani secepatnya,” kata Sabar.(finta rahyuni)