Berobat Kanker Prostat, SBY Sudah Tiba di Amerika Serikat

Presiden keenam Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)
Presiden keenam Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

Jakarta, kaldera.id – Presiden keenam Republik Indonesia yakni Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) diketahui tengah mengidap penyakit kanker prostat dan kini sedang menjalani pengobatan di Amerika Serikat.

Disampaikan oleh Kepala Badan Komunimasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra pada Jumat (5/11/2021) “beliau sudah tiba di Amerika kemarin, dan bermalam dulu sebelum ke kota rumah sakit”

Menurut Herzaky, SBY saat ini dalam kondisi yang baik. Ia mengatakan, pihaknya pun masih menunggu perkembangan lebih lanjut soal kesehatan SBY.

“Karena menyangkut tindakan kesehatan, tentu informasi tersebut tidak bisa disampaikan secara sembarangan atau terbuka karena menyangkut etika kesehatan,” ujar Herzaky.

Keputusan pengobatan ke Amerika Serikat ini merupakan usaha terbaik yang dilakukan oleh pihak keluarga untuk kesehatan SBY serta sudah sesuai dengan hasil konsultasi dengan tim dokter yang menanganinya di Indonesia ungkap Herzaky

“Setelah dilakukan konsultasi yang mendalam dengan Tim Dokter Indonesia, termasuk para urolog senior, diputuskan medical treatment dilakukan di sebuah rumah sakit di Amerika Serikat yang memiliki pengalaman panjang dan teknologi yang maju untuk menangani kanker prostat,” kata Herzaky.

Kabarnya, perkiraan ketua Majelis Tingi Partai Demokrat tersebut akan menjalani pengobatan selama 1,5 bulan di sebuah rumah sakit khusus Kanker di Minneapolis, Amerika Serikat. (Kompas/ef)