Warga Apresiasi Paul Baja Hadirkan Ganjar di Kampung Nelayan Kurnia Belawan

BERSAMA: Capres Ganjar Pranowo bersama Ketua TPD Ganjar-Mahfud Sumut, Paul Baja M Siahaan (kiri) dalam kampanye akbar terbuka di Lapangan Astaka, Jalan Pancing Kabupaten Deli Serdang, Minggu 28 Januari 2024.(HO/kaldera)
BERSAMA: Capres Ganjar Pranowo bersama Ketua TPD Ganjar-Mahfud Sumut, Paul Baja M Siahaan (kiri) dalam kampanye akbar terbuka di Lapangan Astaka, Jalan Pancing Kabupaten Deli Serdang, Minggu 28 Januari 2024. (HO/kaldera)

MEDAN, kaldera.id – Warga Kampung Nelayan Kurnia Lingkungan VIII, Belawan Bahari, Medan, berterima kasih kepada Paul Baja M Siahaan, Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Sumatera Utara, yang mempertemukan mereka dengan Ganjar Pranowo.

Mereka mengapresiasi fasilitasi pertemuan langsung dengan Calon Presiden Ganjar Pranowo pada Minggu lalu, menyatakan bahwa kehadiran capres tersebut memberikan solusi konkret untuk permasalahan mereka.

Dalam pernyataan warganya, mereka menyebut Ganjar Pranowo sebagai capres pertama yang bersedia hadir langsung di kampung mereka.

“Pertama sekali, saya mewakili seluruh warga masyarakat Kampung Nelayan Kurnia Kelurahan Belawan Bahari ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Paul Baja M Siahaan. Beliau adalah orang yang berada di balik layar yang mampu menghadirkan langsung Bapak Ganjar Pranowo ke kampung kami,” ujar B Naibaho, salah seorang warga.

Walaupun awalnya pertemuan direncanakan di lokasi lain, setelah tinjauan ulang oleh TPD Ganjar-Mahfud, TKD Sumut, dan sejumlah pengurus partai, kegiatan akhirnya dipindahkan ke Kampung Nelayan Kurnia. B Naibaho, yang berperan sebagai fasilitator, mengungkapkan bahwa persiapan acara dan undangan untuk minimal 3.000 warga mendapat sambutan luar biasa.

Warga Kecarian Paul Baja

Meski mengekspresikan kegembiraan atas kehadiran Ganjar Pranowo, beberapa warga juga menyayangkan ketidakhadiran Paul Baja M Siahaan di atas panggung bersama Ganjar Pranowo.

“Saya sedih tidak melihat Bapak Paul Baja M Siahaan berada di atas panggung bersama Pak Ganjar Pranowo waktu itu. Saya pun tidak tahu kalau dia hadir. Taunya saya saat adik saya mengirimkan fotonya bersama Bapak Paul Baja lewat WhatsApp,” ungkapnya.

Pertemuan tersebut dianggap sukses dengan terjalinnya interaksi antara Ganjar Pranowo dan masyarakat nelayan, buruh, dan pekerja informal.

Warga optimis bahwa kehadiran Ganjar di Kampung Nelayan Kurnia dapat memberikan dampak positif pada tingkat dukungan, dan mereka memprediksi bahwa Ganjar Pranowo dapat meraih hingga 70 persen suara di kampung mereka.

Pertemuan tersebut menjadi salah satu rangkaian kampanye akbar terbuka Ganjar-Mahfud, yang menarik perhatian dan dukungan masyarakat setempat. Ganjar-Mahfud melakukan blusukan, orasi politik, dan menyentuh langsung berbagai isu yang dihadapi oleh masyarakat.

Paul Baja M Siahaan sebagai bagian dari tim pemenangan juga mendapat apresiasi tinggi atas peranannya dalam mendukung kehadiran Ganjar Pranowo di tengah-tengah masyarakat.(efri surbakti/red)