Spanduk Imbauan Cegah Covid-19 Hiasi Desa Batu Gemuk

Mahasiswa Universitas Malikussaleh KKN-BK Kelompok 64 berfoto bersama Kepala Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan perangkat desa Batu Gemuk.
Mahasiswa Universitas Malikussaleh KKN-BK Kelompok 64 berfoto bersama Kepala Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan perangkat desa Batu Gemuk.

DELI SERDANG, kaldera.id – Sejumlah spanduk imbauan untuk pencegahan Covid-19 menghiasi setiap sudut desa di Desa Batu Gemuk, Kecamatan Namo Rambe, Deli Serdang.

Spanduk tersebut dipasang oleh sejumlah Mahasiswa Universitas Malikussaleh yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata – Balik Kampung (KKN-BK) Kelompok 64 di Desa Batu Gemuk.

Didampingi perangkat desa beserta Babinsa dan Bhabinkamtibmas pemasangan spanduk dimulai dari kantor desa Batu Gemuk, Jumat (8/5/2020) pagi.

Dengan ini mahasiswa berusaha menghimbau agar masyarakat dapat mengetahui gejala dan cara pencegahan dari wabah Covid-19.

“Spanduk ini kami pasang di setiap sudut desa terutama di kantor desa, dengan ini kami berharap masyarakat bisa lebih paham dengan Covid-19 ini dan bisa melakukan pencegahan-pencegahan,” ujar Ketua Kelompok 64 KKN-BK Amien Rais Alfattah didampingi anggotanya Rizky Ramadhana Sembiring dan M Refandhy Ginting.

Amien menyebut, dosen pembimbing lapangan Dr. Ir. Halim Akbar, M.Si merespon dan menyetujui kegiatan yang mereka laksanakan yang sebelumnya sudah dikonsultasikan melalui WhatsApp.

Ia berharap, kegiatan pemasangan spanduk ini dapat menjadi contoh bagi mahasiswa dan anak-anak muda maupun orang tua setempat untuk turut ambil bagian membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Namun dengan tetap menggunakan masker dan physical distancing sesuai dengan himbauan pemerintah,” jelasnya.

Spanduk pencegahan Covid-19 ini juga mendapat dukungan dari kepala desa Batu Gemuk, Gemuk Sembiring. Dikatakan Gemuk, kegiatan menghimbau ini bisa membuat masyarakat lebih mengenal gejala wabah Covid-19 dan cara penanganannya, sehingga masyarakat bisa membantu mengurangi penyebaran Covid-19 di Sumatera Utara khusunya di Desa Batu Gemuk. (finta rahyuni)