Pemprovsu Apresiasi BPODT Bangun Kawasan Danau Toba

Pemprov Sumut saat berkunjung ke Toba Caldera Resort (TCR), Selasa 27 Oktober 2020.
Pemprov Sumut saat berkunjung ke Toba Caldera Resort (TCR), Selasa 27 Oktober 2020.

TOBA, kaldera.id – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mengapresiasi kerja Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) membangun kawasan wisata super prioritas di Kawasan Danau Toba.

Hal itu disampaikan Staf Ahli Gubernur Sumut Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan saat berkunjung ke Toba Caldera Resort (TCR), Selasa 27 Oktober 2020.

Kunjungan resmi Pemprov Sumut untuk melihat perkembangan pembangunan kawasan TCR ini, diterima oleh Direktur Keuangan, Umum dan Komunikasi Publik BPODT, Bambang Cahyo Murdoko beserta jajarannya.

Dalam kunjungan ini, Staf Ahli Gubernur Sumut melihat langsung progres pembangunan infrastruktur TCR khususnya pembukaan akses jalan utama South Ridge, yang sudah dilaksanakan pada tahun 2019. Selain itu, rombongan juga meninjau akses jalan utama North Ridge yang mengarah ke Desa Motung, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba.

Direktur Keuangan, Umum dan Komunikasi Publik BPODT, Bambang Cahyo Murdoko dihadapan rombongan Pemprov Sumut menjelaskan bahwa pembukaan akses jalan utama dilaksanakan dengan anggaran dan oleh Kementerian PUPR.

“Pembangunan untuk South Ridge sepanjang 1,9 Km telah selesai 100 persen pada tahun 2019, dan saat ini  adalah pengembangan tahap II sepanjang 5 Km ke arah Desa Motung dan South Ridge sepanjang 0,8 Km,” papar Bambang.

Staf Ahli Gubernur  Sumut, mengapresiasi kerja BPODT yang terus melakukan pembangunan di kawasan Danau Toba.

Ia juga menyampaikan Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi berpesan agar BPODT bekerja keras menyelesaikan target-target pembangunan di TCR sesuai arahan dari pemerintah.

Terkait dengan persoalan lahan, Pemprovsu mendukung BPODT menyelesaikan agar diselesaikan secara persuasif dan tetap berpijak kepada hukum dan ketentuan yang berlaku.(rel/finta rahyuni)