Bus Masuk Jurang di Madina, Kadis Kominfo Kab Agam Wafat

Satu unit Bus Pariwisata dengan nomor polisi BA 7015 OA yang berisikan 15 ASN dan dua supir tercebur kedalam sungai Parlangkitangan sedalam 10 meter
Satu unit Bus Pariwisata dengan nomor polisi BA 7015 OA yang berisikan 15 ASN dan dua supir tercebur kedalam sungai Parlangkitangan sedalam 10 meter

MADINA, kaldera.id – Satu unit Bus Pariwisata dengan nomor polisi BA 7015 OA yang berisikan 15 ASN dan dua supir tercebur kedalam sungai Parlangkitangan sedalam 10 meter, Senin (8/2/2021) sekitar pukul 12.30 WIB.

Akibatnya, Kadis Kominfo Kabupaten Agam Fauzan H. Huta Suhut S.Sos dan seorang supir Bus bernama David meninggal di tempat. Sementara 3 lainnya yang dilaporkan kritis yakni Aryati S.sos M.si (Kadis perdagangan), Fatimah S.sos M.si (Kadis tenaga kerja) dan Ermanto S.pi, M.si (Kadis perikanan).

Dari informasi yang dapat dihimpun, kecelakaan tersebut bermula saat Bus Pariwisata yang datang dari arah Padang Sidempuan menuju Lubuk Basung, ingin menghindari truk yang datang dari arah berlawanan sehingga supir membanting setir kemudian menghantam jembatan dan terjun jatuh kedalam sungai Parlangkitangan.

Diketahui, rombongan Bus yang berisikan 15 ASN ini berangkat dari kota Banda Aceh menuju Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat dalam rangka kunjungan kerja anggota ASN Pemkab Agam.

Diduga, supir yang mengenderai Bus tersebut kurang tidur dan baru pertama kali melewati daerah itu, sehingga ia kurang memahami kondisi jalan yang banyak tikungan.

Sementara itu, Kanit Lantas Kotanopan Aiptu Jakfar Lubis saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut, saat ini seluruh korban telah dirujuk ke RSUD Panyabungan. (Mustivan Mahardhika)