Bupati Langkat Ucapkan Terimakasih Atas Doa dan Dukungan Ulama

Bupati Langkat berfoto bersama dengan Tuan Guru Babusalam
Bupati Langkat berfoto bersama dengan Tuan Guru Babusalam

STABAT, kaldera.id – Apabila pemimpin dan ulama memiliki persepsi sama di satu daerah, maka wilayah itu akan makmur, sejahtera dan dipenuhi berkah. Daerah itu menjadi baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur.

Inilah yang terus terjadi di Kabupaten Langkat sampai saat ini. Dimana, hubungan antara pemimpin dengan ulama masih berjalan beriringan dalam membangun Langkat yang religius.

Hal ini disampaikan Bupati Langkat, Terbit Rencana PA ketika bertukar pikiran dengan Tuan Guru Babusalam, Zikmal Fuad dan para alim ulama se wilayah Langkat Hilir dan Teluk Aru, di Rumah Djnas Bupati Langkat, Stabat, Selasa (2/3/2021).

Para Alim Ulama ini sebelumnya telah diberangkat umroh dengan biaya pribadi bupati.

Dikesempatan itu, Ustad Irfan Yusuf mewakili alim ulama mengatakan, silatirahim ini sebagai bentuk dukungan untuk bupati.

“Kami para alim ulama se Langkat, dari Langkat Hulu sampai Teluk Aru, mendukung penuh bupati. Mewujudkan Langkat sejahtera dan relgius,” ungkapnya.

Sementara itu, Tuan Guru Babusalam mengatakan, pihaknya akan terus mendoakan kesehatan dan kesuksesan bupati berserta keluarga dan jajaran.

Tuan Guru juga mengajak seluruh lapisan masyarakat turut mendoakan bupati dan wakilnya agar selalu mendapatkan petunjuk dalam menjalankan amanah masyarakat.

“Semoga pengabdian itu menjadi amal ibadah yang diterima Allah SWT,” ucapnya.

Sementara Bupati Langkat sendiri mengucapkan terimakasih kepada Tuan Guru dan para ulama se Langkat atas doa dan dukungan diberikan. Ia mengaku sangat terharu. Dirinya pun berjanji akan terus berupaya semaksimal mungkin mewujudkan Langkat religius.

Dirinya juga segera melengkapi fasilitas di perkampungan Tariqat Desa Besilam, Kecamatan Padang Tualang. Agar para jamaah semakin khusuk dalam ibadah. Seperti pembenahan lampu jalan, peyediaan lahan parkir, air bersih, pengecatan makam dan lainnya.

Sebelumnya, silahturahmi diawali pelantunan ayat suci alquran oleh M.Yusuf Al Bukhori, juara 1 Qori terbaik anak anak tingkat Langkat. Lalu diisi dzikir dan doa bersama dipandu oleh jama’ah tTariqat Naqsabandi Babusalam. Serta tausiyah oleh Ketua MUI Langkat, Zulkifli A.Dian yang menyampaikan kisah Ahmad Bin Hambal yang selalu beristiqfar untuk menolak bala dan fitnah.

Dalam kesempatan itu, Terbit juga memberikan bingkisan dan tali asih kepada para ulama dan memberikan beasiswa kepada M Yusuf Al Bukhori untuk menempuh pendidikan memperdalam Alquran di pesanteran Ulumul Quran Stabat selama 6 tahun. Beasiswanya, termasuk untuk segala biaya administrasi pengurusan sekolahnya.(efri/adv)