Bupati Ingatkan Pengurus Al Jamiyatul Wasliyah Langkat Jaga Nama Baik Para Pendahulu

Bupati Langkat menyalami para pengurus Al Jamiyatul Wasliyah Langkat ketika menghadiri pelantikan pengurus periode 2021-2026 di Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Rabu (3/11/2021)
Bupati Langkat menyalami para pengurus Al Jamiyatul Wasliyah Langkat ketika menghadiri pelantikan pengurus periode 2021-2026 di Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Rabu (3/11/2021)

LANGKAT, kaldera.id – Bupati Langkat, Terbit Rencana PA mengingatkan, para pengurus dan kader Al Jamiyatul Washliyah untuk selalu menjaga nama baik para senior, pendahulu dan pendiri daerah ini. Dengan begitu harkat dan martabat organisasi ini tetap terjaga.

Hal ini disampaikan bupati ketika menghadiri pelantikan pengurus organisasi tersebut periode 2021-2026 di Jentera Malay, Rumah Dinas Bupati Langkat, Rabu (3/11/2021). Ketua DPD Al Jamiyatul Wasliyah Langkat yang dilantik Syahrizal MZ.

“Semoga amanah yang diemban dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Jagalah nama baik para senior, pendahulu dan pendiri di daerah ini dari waktu ke waktu agar harkat dan martabat organisasi ini tetap terjaga,” ucapnya.

Bupati juga berpesan, semangat kemitraan yang selama ini sudah terbangun antara pemerintah daerah dengan kepengurusan Al Washliayah terus berjalan baik.

Diakuinya, dirinya mengenal organisasi ini memiliki konsen yang kuat dengan nilai-nilai pendidikan yang berdasarkan ajaran Islam.

“Saya berharap Al Washliyah dapat bersama Pemkab Langkat mewujudkan Langkat religius sebagai tanah melayu yang bertuah,” ajaknya.

Diharapkan pengurus terpilih mengemban amanah diberikan

Sementara itu, Ketua PW Al Wasliyah Sumut, Dedi Iskandar Batubara mendoakan pengurus terpilih mengemban amanah diberikan. Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Langkat yang sangat peduli dengan keberadaan organisasi Jamiyatul Al Washliyah Langkat.

Selanjutnya, Sahrizal MZ berterimakasih kepada pemerintah, terkhusus Bupati Langkat yang sudah berkomunikasi sangat bagus, bantuan pribadi dan juga 1 unit mobil untuk operasional. Semoga bantuan ini memberikan manfaat bagi pengurus.

“Kami ucapan terimakasih kepada Bupati Langkat selaku Dewan Penasehat PD Al Jamiyatul Al Washliyah Langkat,” sampainya.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana Puji Anto dan Sekertaris Panitia, Imam Fauzi menyampaikan, panitia pelantikan telah membagikan sembako 250 paket yang nominalnya Rp100.000 per paket. Selain itu memberikan bantuan kepada 100 anak yatim berupa uang senilai Rp100.000 dan nasi Kotak.

Dana tersebut, sumbangan dari Bupati Langkat, Brigjen Pol.Mardiono, Ketua DPRD Langkat Sribana PA, AKBP Danu Pamungkas Totok, Ketua APDESI Iskandar PA, Tony Wijaya Tokoh Masyarakat dan Kajari Langkat Muttaqin Harahap.(ali)