Syah Afandin Ajak Umat Muslim Langkat Perbanyak Bershalawat dan Istighfar

Plt Bupati Langkat, Syah Afandin
Plt Bupati Langkat, Syah Afandin

 

LANGKAT, kaldera.id – Sekitar 3.000 an masyarakat Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat begitu antusias menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, di Lapangan Dusun VII, Desa Stabat Lama, Minggu (22/10/2023).

Plt Bupati Langkat, Syah Afandin yang hadir dalam acara tersebut sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan ini sebagai bentuk meneladani figur junjungan alam, Rasulullah Muhammad SAW.

“Di kesempatan ini saya juga mengapresiasi seluruh elemen masyarakat dan semua tokoh agama dan tokoh pemuda yang ada di Kecamatan Wampu. Tadi sama-sama kita berdoa agar saudara-saudara kita yang ada di Palestina selalu diberi kekuatan dari Allah SWTbdan tetap memegang teguh kaidah keyakinan mereka,” katanya.

Dirinya menyebutkan, jangankan umat muslim, agama lain yang ada di dunia juga mengutuk Iyang dilakukan Israel. Dimana, menyerang secara brutal rumah sakit sehingga menewaskan 500 orang lebih.

Melalui momentum ini, dirinya juga mengajak masyarakat yang hadir untuk selalu bershalawat. Sebab, dengan bersholawat merupakan perintah Allah SWT dan Allah juga mengerjakannya.

“Keberkahan di bumi langkat ini akan dilimpahkan Allah SWT bukan di tangan saya, melainkan di tangan bapak/ibu yang selalu memegang teguh dan menjalankan perintah Allah dan hadis rasul,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu dirinya juga mengingatkan untuk perbanyak istighfar dan pilihlah pemimpin yang amanah, takut dengan Allah dan dicintai masyarakat.(reza)