Satu Suara, DPC Gerindra Padangsidimpuan Minta Prabowo Jadi Ketum Lagi

Ketua DPC Gerindra Padangsidimpuan, Rusydi Nasution.
Ketua DPC Gerindra Padangsidimpuan, Rusydi Nasution.

MEDAN, Kaldera.id- DPC Gerindra Padangsidimpuan komitmen akan kembali mendukung Prabowo menjadi ketua umum Gerinda pada kongres Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang direncanakan akan diadakan tahun ini.

Rusydi Nasution, Ketua DPC Gerindra Padangsidimpuan menilai Prabowo berhasil memimpin Partai berlambang kepala garuda ini dalam panggung politik nasional. Pencapaian Gerindra dari periode pemilu 2008-2019 kata dia juga selalu meningkat.

“Prabowo berhasil memimpin dan membesarkan Gerindra sejak berdiri hingga sekarang. Indikator paling sederhana adalah pencapaian di pemilu. Tahun 2009 Gerindra menempati 26 kursi di parlemen. Tahun 2014 menempati 73 kursi dan 2019 menempati 76 kursi,”jelasnya.

Keberhasilan ini, menurut Rusydi, karena kepemimpinan Prabowo mampu membina dan mendorong seluruh elemen partai. Sehingga seluruh elemen partai bergerak serentak dan searah.

BACA JUGA :  Prabowo Instruksikan Bantu Korban Banjir Kalteng

” Dalam memimpin, Prabowo selalu mengedepankan nilai nilai luhur bangsa, menomorsatukan persatuan dan kesatuan, mengutamakan kemakmuran dan keadilan bagi rakyat menjadi tujuan utama haluan politiknya. Dalam orasi politiknya dia selalu konsisten dengan doktrin perjuangan untuk bangsa,” jelas Rusydi.

Saat ini, kata Rusydi belum ada yang layak dan tepat untuk memimpin Gerindra selain Prabowo. ” Karena itu, pada kongres yang akan datang, bisa dipastikan seluruh kader Gerindra akan meminta Prabowo kembali menjadi Ketua Umum, termasuk kami,” ujar Rusdy

Dukungan ini menurutnya juga murni suara dari akar rumput. ” Belum ada yang mampu merebut hati akar rumput selain Prabowo Subianto,” tutupnya. (finta rahyuni)