Pelantikan Eselon II di 5 OPD Menunggu Persetujuan Mendagri

0
30
Kepala BKD dan PSDM Kota Medan, Muslim Harahap
Kepala BKD dan PSDM Kota Medan, Muslim Harahap

MEDAN, kaldera.id – Proses pelantikan bagi pejabat yang mengikuti lelang jabatan eselon II di lima Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan tinggal menunggu izin Mendagri.

Tahapan proses lelang jabatan sendiri sudah selesai. Kelima jabatan eselon II yang dilelang yakni, Kadis Pemuda dan Olahraga, Kepala Badan Penelitian dan Pembangunan, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Kemudian, Sekretaris DPRD Medan dan terakhir Asisten Pemerintahan Setdako Medan.

“Tinggal persetujuan Mendagri. Setelah itu disiapkan SK pengangkatannya dan dilakukan pelantikan,” jelas Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD dan PSDM) Kota Medan, Muslim Harahap, kemarin.

Muslim menjelaskan, bahkan tiga nama dengan nilai tertinggi di masing -masing OPD berdasarkan penilaian tim panitia seleksi sudah disampaikan kepada Plt Walikota Medan. Kemudian pimpinan menentukan masing -masing satu nama untuk ditunjuk mengisi jabatan eselon II tersebut.

“Siapa yang ditunjuk hak preogratif walikota, dalam hal ini Plt wali kota. Yang penting mereka yang ditunjuk dari tiga nama berdasarkan penilaian dari tim pansel. Tidak boleh di luar itu. Apabila dilakukan bisa jadi persoalan,” ungkapnya.(reza sahab)