Sah, Tiga Pasangan Tampil di Pilkada Asahan 2020

Tiga Pasangan Tampil di Pilkada Asahan 2020
Tiga Pasangan Tampil di Pilkada Asahan 2020

ASAHAN, kaldera.id – Tiga pasangan bakal calon Bupati -Wakil Bupati periode 2020 -2024 akan bertarung di Pilkada Asahan, 9 Desember 2020 mendatang.

Ketiga pasangan bapaslon tersebut yakni, Nurhajizah Marpaung -Henri Siregar. Kemudian Surya – Taufik Zainal Abidin Siregar. Terakhir, Rosmansyah -Winda Fitrika.

Rosmansyah dan Winda merupakan bapaslon terakhir mendaftar. Berkas pasangan yang diusung PDI Perjuangan dan Hanura itupun dinyatakan lengkap.

Ketua KPUD Asahan Hidayat mengatakan bahwa persyaratan dokumen pasangan calon lengkap. Tidak hanya itu, Winda yang semula dinyatakan positif Covid -19 juga membawa hasil pemeriksaan swab dan dinyatakan sehat. Istri almarhum Taufan Gamma Simatupang itu dinyatakan bebas Covid-19.

“Setelah melalui proses pemeriksaan dan diteliti dokumen pasangan Rosmansyah dan Winda Fitrika dinyatakan lengkap dan sah menjadi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati,” ungkap Hidayat, Minggu (6/9/2020).

Rosmansyah sendiri mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada seluruh pendukung, baik warga Asahan maupun para pengurus partai, serta para simpatisan, yang mengantarkan pasangan tersebut hingga sampai ketahap pengesahan menjadi bapaslon.

“Terima kasih atas dukungan sahabat-sahabat saya semua. Kita semua ingin adanya perubahan di Kabupaten Asahan. Untuk itu jangan lupa pada tanggal 9 Desember 2020 untuk datang ke TPS dan memilih pasangan Ros – Win,” tegas Rosmansyah. (fendi)