Bobby-Aulia Temui Sedulur Jawa Sampaikan Visi Misi

Calon Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman, saat bertemu sedulur Jawa di Jalan Wahid Hasyim Medan, kemarin.
Calon Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman, saat bertemu sedulur Jawa di Jalan Wahid Hasyim Medan, kemarin.

MEDAN, kaldera.id- Hari pertama kampanye terbuka Pilkada 2020, calon Wakil Walikota Medan nomor urut 2 Aulia Rachman menemui masyarakat Jawa yang tergabung dalam Sedulur Bobby, di D’Kedan Caffe, Jalan Wahid Hasyim, Sabtu (26/9/2020).

Dalam sambutannya, Aulia mengatakan populasi masyarakat Jawa memiliki jumlah yang besar di Kota Medan. Dukungan suku Jawa ini menurutnya adalah sebuah penghargaan bagi pihaknya.

“Kita diundang oleh mereka ini satu penghargaan, bagi kami suku Jawa mempunyai satu visi misi yang sama dengan kami untuk merubah kota Medan ini,” kata Aulia.

Dikatakannya, harapan suku Jawa ini juga selaras dengan tiga pilar utama yang diusung Bobby-Aulia. Ketiga pilar itu adalah agama, pendidikan dan kesehatan.

Dalam kesempatan itu, politisi Gerindra itu juga berbicara mengenai rencana pihaknya untuk menggratiskan BPJS kelas 3 kepada seluruh warga kota Medan. Ia menilai kesehatan menjadi poin terpenting untuk mencapai perubahan.

“Saya akan mengklasterkan, saya mantan Ketua Komisi II, kita tahu persis, Kota Medan masyarakatnya banyak kerjanya musiman. Ini harus kita cover kesehatannya. Ini sangat penting, kemaren 23 ribu BPJS dinonaktifkan. Kita harus pikirkan kesehatan seluruh warga dan ini menjadi poin penting bagi kita untuk satu perubahan,” jelasnya. (finta rahyuni)