Debat Kedua Pilkada Medan Prime Time, Disiarkan Langsung TVRI

0
70
Debat kedua Pilkada Kota Medan
Debat kedua Pilkada Kota Medan

MEDAN, kaldera.id – Debat kedua Pilkada Kota Medan tetap akan diselenggarakan di Hotel Grand Mercure Medan, Sabtu (21/11/2020) ini. Tema yang bakal diangkat dalam debat ini tentang peningkatan pelayanan kepada masyarakat dan penyelesaian persoalan daerah.

Debat akan dilaksanakan mulai pukul 19.00 hingga 21.00 WIB dan disiarkan secara langsung oleh media nasional TVRI.

“Kita kan bekerjasama dengan TVRI, jadi dapatnya jam bagus (prime time), jam 19.00-21.00 WIB. Kurang lebih waktunya dua jam. Lokasi tetap sama,” ujar Komisioner KPU Kota Medan Divisi Program, Data dan Informasi, Nana Miranti, Rabu (18/11/2020).

Nana menyebut, mekanisme debat yang kedua ini sedikit berbeda dengan debat yang pertama. Pada debat kedua, panelis akan memutarkan sejumlah kasus dalam bentuk video. Video ini nantinya akan ditanggapi oleh para Paslon.

“Mekanisme debatnya sedikit perbedaan tapi tetap ada 6 sesi. Nanti akan ada pertanyaannya dari kasus memutaran video. Ditayangan video itu nanti ditanyakan persoalannya. Jadi ada sedikit perbedaan sajalah,” ujar Nana.

Video kasus ini, kata Nana, dipersiapkan oleh panelis yang sudah ditentukan. Terkait jumlah video juga diserahkan kepada panelis.

“Videonya nanti dipersiapkan sama panelis, jadi tergantung panelis mau menyiapkan berapa video. Nanti kan juga ada pilihan seperti kemarin. Kemarin kan Kita dalam satu sesi panelis menyiapkan tiga pertanyaan karena kan biar ada pilihan bagi masing-masing calon,” pungkasnya. (finta rahyuni)