Bacalon Gubsu-Wagubsu, Bobby-Surya memberikan keterangan dalam pemeriksaan kesehatan di RSUP H Adam Malik, kemarin.(kaldera)
Bacalon Gubsu-Wagubsu, Bobby-Surya memberikan keterangan dalam pemeriksaan kesehatan di RSUP H Adam Malik, kemarin.(kaldera)

MEDAN, kaldera.id – Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut, Bobby Nasution – H Surya menjalani pemeriksaan di RSUP H Adam Malik, Medan, Senin (2/9/2024) pagi. Bobby – Surya optimis menjalani tahapan ini dengan baik.

Bobby Nasution bersama Surya tiba di rumah sakit milik Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, langsung melakukan registrasi dan masuk ke dalam ruang. Keduanya lalu menggunakan piama yang disiapkan oleh pihak rumah sakit.

Selanjutnya, Bobby-Surya bersama Ketua KPU Sumut, Agus Arifin dan tim dokter memberikan keterangan terkait pemeriksaan kesehatan.

“Bismillahirrahmanirrahim, hari ini kami ikuti tahapan dilakukan KPU untuk melakukan cek kesehatan,” ucap Bobby kepada wartawan, di RSUP H Adam Malik.

Bobby mengatakan dirinya melakukan puasa malam hari sesuai aturan disampaikan oleh tim medis RSUP H Adam Malik Medan.

“Persiapan tadi malam puasa. Dari jam 8 malam,” ucap menantu Presiden RI, Joko Widodo itu.

Sementara, Bacalon Wakil Gubernur Sumut, Surya mengatakan sudah mengikuti petunjuk dari tim medis RSUP H Adam Malik.

“Kami ikuti petunjuk dari tim medis, satu hari sebelum sudah diberikan petunjuk dan persiapan sudah,” kata Bupati Asahan itu.

Diperkirakan pemeriksaan kesehatan akan menelan waktu dari pagi hingga malam hari, dengan pemeriksaan dilakukan ke seluruh tubuh.(reza/rri/dtc)