Kirk Douglas ‘Spartacus’ Meninggal di Usia 103 Tahun

Kirk Douglas 'Spartacus' Meninggal di Usia 103 Tahun
Kirk Douglas 'Spartacus'.

NEW YORK, kaldera.id – Kabar duka kembali menyelimuti dari dunia hiburan Amerika Serikat, kali ini dari aktor senior Kirk Douglas. Dilansir dari nytimes.com, Kamis (6/2/2020), ia meninggal dunia pada usia 103 tahun.

Meninggalnya Kirk Douglas pada diumumkan langsung oleh putranya, aktor Michael Douglas.

“Dengan kesedihan mendalam saudara-saudaraku dan diriku mengumumkan bahwa Kirk Douglas telah meninggalkan kita hari ini pada usia 103 tahun,” tutur putra sulung Kirk Douglas ini dalam sebuah pernyataan tertulisnya.

Michael Douglas yang juga pemeran di film Ant Man ini, mengatakan, ayahnya adalah sosok panutan bagi anak-anak dan legenda bagi dunia perfilman dunia. “Apa yang dia tinggalkan akan menjadi warisan kebaikan,” katanya.

The Hollywood Reporter mencatat Kirk Douglas adalah salah satu aktor top Hollywood setelah Perang Dunia II. Ia tampil dalam sejumlah film ikonis seperti Spartacus dan Gunfight at the O.K. Corral.

Ia tiga kali dinominasikan dalam Piala Oscar untuk film Champion (1949), The Bad and the Beautiful (1952) serta Lust for Life (1956). Kirk Douglas pemenang untuk Honorary Award pada Piala Oscar 1996.(f rozi)