Lazio Bayangi Juventus dan Inter Milan

Liga Italia.
Liga Italia.

MEDAN, kaldera.id – Persaingan papan atas Liga Italia semakin ketat setelah Lazio mengandaskan Cagliari 2-1. Lazio kini mengintai dua posisi teratas yang dihuni Inter Milan dan Juventus.

Duel Cagliari vs Lazio di Sardegna Arena, Selasa (17/12/2019) dinihari WIB menutup giornata 16. Setelah kebobolan gol Giovanni Simeone di menit-menit awal, Biancoceleste -julukan Lazio – comeback dua gol di injury time melalui gol-gol Luis Alberto dan Felipe Caicedo untuk membawa pulang poin penuh.

Berkat hasil ini Lazio tetap menghuni peringkat tiga klasemen Liga Italia dengan perolehan 36 poin. Tim yang dibesut Simone Inzaghi itu hanya berjarak tiga poin dari Juventus dan Inter yang menduduki peringkat kedua dan pertama.

Sementara itu Cagliari melorot ke peringkat kelima setelah mengantongi 29 poin. Radja Nainggolan dkk tergusur AS Roma yang memiliki 32 poin usai mengalahkan SPAL pada Senin (16/12/2019) dinihari WIB.

Runner-up musim lalu, Napoli, semakin tenggelam dipermalukan Parma 1-2 di laga debut Gennaro Gattuso sebagai pelatih. Alhasil, Partenopei turun peringkat ke urutan delapan dengan perolehan 21 poin, di bawah Parma (24), dan Atalanta (28).

Sementara itu AC Milan belum beranjak dari posisi 10 usai berimbang tanpa gol dengan Sassuolo. Gianluigi Donnarumma dkk mengoleksi 21 poin sama dengan Torino yang menghuni posisi sembilan. (ds/reza sahab)