Gigit Chelsea, Rodgers Bawa Leicester Menuju Juara Paruh Musim

James Maddison mencetak gol kedua Leicester City ke gawang Chelsea. Leicester berada di puncak klasemen sementara.(bolanet)
James Maddison mencetak gol kedua Leicester City ke gawang Chelsea. Leicester berada di puncak klasemen sementara.(bolanet)

MEDAN, kaldera.id – Leicester City berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris, setelah tim berjuluk “Si Rubah” ini menggigit Chelsea 2-0, Rabu (20/1/2021) dinihari.

Tim besutan mantan pelatih Liverpool, Brendan Rodgers ini mengantongi 38 poin dari 19 pertandingan.

Leicester membuka kemenangan di menit 6 lewat Wilfred Ndidi. Menerima umpan Harvey Barnes, Ndidi melepaskan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti. 1-0.

Tertinggal, Chelsea tak juga mampu mengembangkan permainan. Meski unggu penguasaan bola, James Maddison kembali menjebol gawang Chelsea.

Lewat serangan balik, Albrighton memberi umpan ke kotak penalti yang disambut Maddison dengan sepakan voli di menit 41. 2-0. Skor bertahan sampai pertandingan berakhir.

Hasil ini membuat Leicester berpeluang jadi juara paruh musim. Persaingan 6 tim masih seru. Untuk sementara, Manchester United di peringkat 2 dengan 37 poin dari 18 laga disusul Manchester City (35 poin) dari 17 laga.

Peringkat 4 Liverpool yang punya 34 poin berpotensi tergusur dari empat besar karena dikuntit Tottenham (33 poin) dan Everton (32 poin. Everton masih punya 2 laga tersisa menuju paruh musim.(f rozi)