Pacu Spirit PSMS Medan, Dinding Stadion Teladan Dibuat Mural

Pacu Spirit PSMS Medan, Dinding Stadion Teladan Dibuat Mural
Pacu Spirit PSMS Medan, Dinding Stadion Teladan Dibuat Mural

MEDAN, kaldera.id – Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution mengapresiasi dan mendukung Komunitas Gerakan Kampung Sendiri dalam membuat mural di dinding Stadion Teladan Medan. Mural tersebut bertemakan PSMS Medan.

Mural itu nantinya diharapkan menjadi spirit, motivasi dan dukungan agar Tim Ayam Kinantan bangkit dan kembali berlaga di Liga I.

“Ide kreatif ini sangat mendukung upaya Pemko Medan yang kini fokus melakukan penataan melalui gerakan dengan tagline, “Ayo, Bikin Cantik Medan”. Semangat untuk membangun dan membikin cantik Kota Medan yang terus kita bangun di tengah masyarakat saat ini,” kata Akhyar.

Saat ini pihak kelurahan dan lingkungan bergerak mempercantik diri. Selain membuat, juga mengisi dinding pagar lahan kosong dengan lukisan mural.

Langkah ini ternyata sangat efektif. Kawasan yang sudah dipercantik dan ada lukisan muralnya membuat warga enggan untuk membuang sampah lagi di lokasi tersebut.

“Saya berharap apa yang dilakukan Gerakan Kampung Sendiri dapat menstimulus anak-anak muda kretatif lainnya untuk bergerak dan ikut mempercantik Kota Medan melalui kreasinya masing-masing.

“Terus terang, Kota Medan tidak pernah kekurangan anak-anak muda kreatif. Namun, mereka selama ini tidak memiliki wadah untuk menyalurkan kemampuannya masing-masing,” ungkapnya.

Tidak hanya mendukung, Akhyar juga berharap agar Gerakan Kampung Sendiri tidak hanya sebatas membuat mural di dinding Stadion Teladan saja, tapi juga juga mempercantik sisi Kota Medan lainnya. Termasuk, memanfaatkan taman-tam,an yang ada di Kota Medan sebagai wadah untuk berkreasi.

Bobby Septian dari perwakilan Gerakan Kampung Sendiri menjelaskan, sebagai langkah awal mereka saat ini hanya beranggotakan 10 orang anak muda kreatif dengan berbagai talenta. Melalui pembuatan mural dinding Stadion Teladan, Bobby berharap dapat menstimulus anak muda kreatif lainnya untuk bangkit dan ikut mempercantik Kota Medan.

“Untuk pembuatan mural, persiapan kita sudah rampung 70%. Selain pembuatan mural, kita juga menyuguhkan kopi gratis dan bazar,” jelas Bobby. (reza sahab)