Barcelona Mendominasi, Napoli Cuma Geli-geli

Antoine Griezmann mencoba merebut bola dari Kapten Napoli, Lorenzo Insigne di Naples tadi malam.
Antoine Griezmann mencoba merebut bola dari Kapten Napoli, Lorenzo Insigne di Naples tadi malam.

NAPLES, kaldera.id – Napoli gagal meraih hasil maksimal di kandang sendiri, usai bermain imbang 1-1 versus Barcelona di laga 16 Besar Liga Champion Eropa, Rabu (26/2/2020). Barcelona yang mendominasi, disebut Genarro Gattuso hanya buat Napoli geli.

Barcelona memang mampu mendominasi jalannya laga dengan penguasaan bola hingga 64% sepanjang 90 menit. Akan tetapi, Blaugrana hanya bisa melepas satu tembakan tepat sasaran yang berujung gol Antoine Griezmann pada menit 57. Selebihnya, mereka kesulitan menghadapi pertahanan berlapis Napoli.

Fakta tersebut membuat Gennaro Gattuso kecewa dengan hasil akhir. Sebab, Napoli mampu tampil lebih efisien dan menciptakan lebih banyak peluang gol. I Partenopei sanggup melepaskan tujuh tembakan dengan empat di antaranya menuju ke gawang Marc-Andre ter Stegen. Karena itu, Rhino menganggap Barcelona hanya menggelitik sedikit lini pertahanan timnya.

Menurut saya, mereka hanya sedikit menggores kami malam ini. Mereka bahkan hanya punya satu tembakan ke gawang. Mereka bisa saja mengerubungi kami dan tidak mencetak gol. Akan tetapi, kami hanya kebobolan gara-gara satu kesalahan kecil. Mereka tidak melukai kami, hanya bikin geli,” terang Gennaro Gattuso usai laga, seperti dilansir okezone.com.

“Kami seharusnya bisa berbuat lebih baik lewat serangan balik. Akan tetapi, anak-anak sudah melakukan yang mereka bisa. Saya sedikit kecewa karena kami tidak menciptakan banyak peluang ketika mencoba membangun serangan dari bawah,” sambung bekas pemain AC Milan ini.

Sementara, Antoine Griezmann yang menjadi penyelamat Barcelona setelah tertinggal lewat gol Dries Mertens mengatakan, bahwa Barcelona punya kesempatan lebih baik di leg kedua. “Apapun hasil hari ini, jadi modal kami untuk berbuat yang terbaik di Camp Nou. Kami yakin menang dan lolos ke fase berikutnya,” kata Griezmann dilansir Football Italia.(reza sahab)